oleh

Wakil Rakyat Tinjau Realisasi Pekerjaan

-Politik-181 views

SK News, PANDIH BATU – Dampak pandemi covid 19 berakibat pada pemangkasan sejumlah anggaran dalam percepatan pembangunan di wilayah Pulang Pisau, pemangkasan dana recofusing menyebabkan beberapa kegiatan tak dapat diselesaikan di tahun anggaran 2020 ini.

Para wakil rakyat yang ada di daerah ini pun menyadari bahwa tak semua aspirasi masyarakat dapat terakumudir dengan baik bahkan alokasi yang sudah di tetapkan pun ikut dilakukan penundaan.

Ketua DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Rifa’i mengatakan bahwa dampak covid 19 akibat pemangkasan anggaran terdapat beberapa kegiatan tak selesai tahun 2020 ini sehingga para wakil rakyat turun langsung ke lapangan melihat kondisi pelaksanaan pembangunan di sejumlah wilayah.

  • ‘ Saya bersama kawan – kawan Minggu kemarin turun lapangan meninjau program kegiatan yang dilakukan SOPD terkait, kendala pemangkasan anggaran kami harapkan dapat diteruskan di tahun anggaran 2021 mendatang,’ kata Rifa’i.

Rifa’i menyebut salah satu contoh jalan penghubung di wilayah Maliku Pandih Batu merupakan akses ekonomi masyarakat yang tidak selesai dikerjakan tahun ini sehingga tahun berikutnya diharapkan dapat dilanjutkan sebab jalan dibangun adalah jalan utama akses ekonomi masyarakat.

Ke depan harapannya pola penbangunan harus di fokuskan pada jalan yang terhenti dan merupakan aspirasi masyarakat dalam memperlancar angkutan hasil ekonomi.

Jika tidak diteruskan dikhawatirkan pembangunan yang sudah dimulai akan rusak kembali sehingga ini pentingnya pihak wakil rakyat memantau langsung ke lapangan. ( rt/red )

Komentar

SK News Update