Kepala Desa Hasil Pilkades Dilantik Bupati

  • Bagikan
SK News PULANG PISAU – Mengambil tempat di aula kecamatan pandih batu sebanyak 16 kepala desa dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo.

 

Dari 16 kepala desa tersebut merupakan kepala desa terpilih hasil pilkades serentak 2021 yang digelar di wilayah Pulang Pisau beberapa waktu lalu dari 45 desa se – kabupaten Pulang Pisau.

Dalam laporannya kepala dinas PMD, hj. Deni Widarnani mengatakan bahwa terkait pandemi covid-19 pihaknya membagi 3 zona dalam pelantikan 45 kepala desa se-kabupaten Pulang Pisau dimana zona 1 dilaksanakan untuk kepala desa wilayah Kecamatan Pandih Batu dan kahayan kuala, zona 2 untuk kahayan hilir dan jabiren raya serta zona 3 untuk wilayah kecamatan kahayan tengah dan banama tingang.

Dalam pelantikan tersebut hadir juga kepala kejaksaan negeri Pulang Pisau, kapolres, perwira penghubung kodim 1011/klk serta ketua DPRD dan anggota dapil 2 pandih batu maliku.

Dalam sambutannya Bupati Pulang Pisau usai melantik menekankan pentingnya mengabdi kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan kinerja yang baik dan tidak lupa selalu berkonsultasi dengan aparat pemerintah termasuk kejaksaan negeri agar dalam melaksanakan kegiatan tidak salah langkah dalam upaya membangun desa.

“Hari ini saya melantik dan mengambil sumpah janji saudara sebagai kepala desa dan mulai saat ini saudara adalah pejabat publik pelayan masyarakat dimana setiap kegiatan akan disorot oleh public sehingga diperlukan kecermatan dalam bertindak, saya juga menekankan pentingnya konsultasi hukum kepada kejaksaan ini penting sebagai upaya antisipasi kegiatan yang tepat dan cermat,” Ucap Edy dihadapan 16 kepala desa pada wilayah zona 1 Pandih Batu, Kahayan kuala.

Menurut Edy bahwa posisi kepala desa merupakan pejabat publik sehingga dalam perjalannya waktu kegiatan yang dilakukan terus mendapat sorotan dari berbagai pihak sehingga dalam tugas pelayanan masyarakat diharapkan mampu dikomunikasikan dengan baik terkait seluruh program pembangunan desa sebagaimana target serta harapan untuk memajukan desanya.(my/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!