oleh

Jagung dan Masa Depan Petani di Area Food Estate dalam Pengembangan

SKNEWS, PULANG PISAU – Memasuki masa panen bagi petani jagung di wilayah maliku khususnya di desa Wonoagung menjadi berkah yang melimpah ditengah pandemi covid-19, justru di musim tanam tahun ini petani dapat menikmati hasil penennya dengan mengundang bupati Pulang Pisau.

Rombongan bupati Pulang Pisau bersama jajaran Dinas Pertanian setempat secara khusus menyiapkan lokasi panen raya guna memberikan motivasi kepada masyarakat petani jagung untuk lebih semangat lagi menghasilkan panen di lahan masyarakat secara besar – besaran agar hasilnya mampu memenuhi permintaan pasar.

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo mengajak masyarakat untuk menanam dalam skala besar sebagaimana arahan presiden jika petani mampu menghasilkan panen secara besar – besaran maka tidak menutup kemungkinan akan diberikan fasilitas dari pemerintah yang lebih baik lagi yakni mewujudkan berdirinya pabrik pengolahan hasil.

“ Saya hari ini menyaksikan langsung hasil panen tanaman jagung di desa ini, artinya ini bagian dari pengembangan food estate di Kalimantan Tengah. Untuk itu saya mendorong petani untuk terus mengembangkan tanaman jenis Jagung ini bahkan dari 70 hektar luasan lahan bila memungkinkan bisa lebih banyak lagi sebab jika tanamannya lebih luas tidak menutup kemungkinan akan di fasilitasi pabrik pengolahan terpadu,” kata Edy.

Edy Pratowo berharap semangat petani terus ditingkatkan, sementara pemerintah akan mengikuti perkembangan pertanian dengan semakin meluaskan area tanam sehingga capaian hasil yang besar akan memberikan daya dorong pemerintah untuk melengkapi sarana prasarana yang diperlukan petani. ( sr/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update