Inovasi Desa Tuwung Dukung Kemajuan Wilayah

  • Bagikan
David Faisal kepala desa Tuwung Kahayan Tengah saat di wawancarai tentang inovasi desa tuwung dalam mendukung kemajuan wilayah. Foto : Via SKNews.

SKNews, Kahayan Tengah – David Faisal kepala desa Tuwung Kahayan Tengah berharap desa yang dipimpinnya terus bisa bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat untuk maju dan berkembang memjadi desa unggulan di Pulang Pisau.

Saat dikunjungi ke wilayahnya Faisal bertekad untuk terus melalukan inovasi desa, pemberdayaan masyarakat desa hingga mencari daya dukung pemerintah daerah untuk terus melakukan pengembangan wilayah agar lebih maju dan berkembang.

Disebutkan bahwa saat ini diwilayahnya terdapat beberapa potensi desa yang layak dikembangkan menjadi desa unggulan, tidak saja sumber daya alam namun potensi wilayah yang ada dapat berkembang untuk berbagai sektor mulai dari budaya, pariwisata, produk unggulan desa dan potensi lainnnya.

Yang jelas katanya desa Tuwung merupakan desa dibagian wilayah Kahayan Tengah selain letaknya dipinggiran jalan lintas menuju Banama Tingang Kuala Kurun tentunya desa ini salah satu desa yang layak menjadi desa unggulan yang sangat mudah dijangkau untuk bisa hadir didesa tersebut.

” Saya pikir desa Tuwung ini akna terus kita lakukan inovasi tentu masyarakat akan kita libatkan dalam pengembangan produk desa dalam hal ini keterlibatan seluruh komponen masyarakat akan menjadi modal dasar dalam pengembangan potensi desa, ” Ucapnya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa keberadaan desa Tuwung masyarakatnya sangat berpotensi dalam pengembangan program desa unggulan sehingga yang paling penting adalah sinergi baik antar masyarakat hingga pemangku kepentingan semua duduk bersama dalam memajukan desa Tuwung.

Dengan upaya bersama diharapkan desa Tuwung akan menjadi desa unggulan dengan potensi yang dimiliki dan akan dikembangkan untuk lebih mengenalkan desa Tuwung ke publik dengan desa unggulan dinwilayah Kahayan Tengah. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!