oleh

DP3AP2KB Gelar Lokmin Kampung KB Tingkat Kecamatan Kahayan Hilir

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Kecamatan Kahayan Hilir.

Acara di buka langsung oleh Camat Kahayan Hilir Sugondo dengan dihadiri Sekretaris DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau, Ma’ruf Kurkhi, Kabid Dikduk BKKBN Kalteng, dr Fitriyanton Leksono, unsur Tripika Kecamatan Kahayan Hilir Kades Mantaren 2, Kades Hanjak Maju dan Pokja TP PKK Desa Hanjak Maju dan Mantaren II.

Camat Kahayan Hilir Sugondo mengatakan salah satu tujuan dari Kampung KB adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menjaga kebersihan lingkungan guna mewujudkan keluarga yang sehat dan berkualitas.

” Apalagi saat ini masih dalam pandemi covid-19, saya mengajak kepada seluruh masyarakat, khusuanya di Kecamatan Kahayan Hilir untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya 3M, menggunakan masker, mencuci sabun dan menghindari kerumunan atau jaga jarak, ” kata Camat Kahayan Hilir, Sugondo

Sementara Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau, dr Bawa Budi Raharja melalui Sekretaris Ma’ruf Kurkhi, mengatakan bahwa Lokakarya Mini (Lokmin) Kampung KB tingkat Kecamatan ini merupakan upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program program kependudukan keluarga berencana (KB) dan pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

” Tujuannya adalah untuk meningkatkan koordinasi dan peran serta dalam mendukung tumbuh kembangnya Kampung KB, dan juga mewujudkan sinergitas lintas sektor, ” pungkasnya. ( ed/red )

Komentar

SK News Update