Gelar Operasi Pasar, Ratusan Warga Kahayan Hilir Serbu Minyak Goreng Curah

  • Bagikan
Inilah Pemandangan pembagian kupon minyak goreng dalam operasi pasar minyak goreng curah yang berlangsung di halaman GPU Handep Hapakat, Kamis (14/4/2022 ). Petugas kualahan diserbu ratusan warga yang antri. Foto : Aditya
SK News, KAHAYAN HILIR – Sedikitnya 3.000 liter minyak goreng curah didatangkan untuk kegiatan operasi pasar di wilayah Kahayan Hilir Pulang Pisau, ratusan warga yang antusias menyerbu panitia untuk mendapatkan kupon pembelian.

Operasi pasar dimaksudkan dengan masih tingginya harga minyak goreng dipasaran sehingga menjadikan pemerintah daerah melalui kecamatan Kahayan Hilir menggelar operasi pasar minyak goreng untuk menstabilkan pasokan kebutuhan masyarakat yang sering dipicu dengan tingginya harga serta sulitnnya mendapat minyak goreng dipasaran.

Untuk mendatangkan minyak goreng pihak kecamatan menggandeng salah satu koperasi yang ada di wilayah Kahayan Hilir serta melakukan koordinasi dengan dinas perindagkop yang akhirnya pelaksanaan dapat dilangsungkan di GPU handep hapakat selama 2 hari mulai hari ini, Kamis ( 14/4/2022 ).

Awalnya masyarakat yang datang dengan tenang menunggu kegiatan berlangsung namun teknis pembagian kupon yang kurang teratur menjadikan kerumunan warga tak terhindarkan lagi.

Camat Kahayan Hilir Osa Maliki berharap operasi pasar tersebut memberikan dampak positif untuk ketersediaan harga dan stock dipasaran sebagaimana hasil koordinasi yang dilakukan bahwa minyak goreng dalam kegiatan tersebut dibandrol dengan harga 13.000 / liter.

“ Ini adalah upaya kami untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan mudah dan harga yang rendah sebagaiaman saat ini harga minyak goreng masih pada kisaran 26.000 dan pada operasi pasar ini kami bandrol seharga 13.000/ liter dan kesepakatan serta kegiatan ini juga telah kami koordinasikan dengan pihak terkait serta menggandeng salah satu koperasi di wilayah ini,” kata Osa.

Minyak goreng tersebut selain guna memenuhi kebutuhan masyarakat juga diberikan kesempatan untuk pelaku usaha kecil membeli dengan jumlah 30 liter sedangkan untuk keluarga diberi alokasi 5 liter dengan hanya menunjukkan kartu identitas diri serta surat ijin usaha bagi umkm.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!