Dari Sekedar Ikut, Kini Ingin Raih Prestasi Terbaik di Pospenas IX

Podcast yang di siarkan langsung melalui youtube Kanwil Kemenag Kalteng membahas tentang keikutsertaan dalam Pospenas IX di Surakarta, Jawa Tengah. Foto : Fahmi Indra.

SK News, Palangka Raya – Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah melalui Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam bakal mengirimkan kontingen mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antarpondok Pesantren Nasional (Pospenas) IX. Perhelatan akbar itu bakal dipusatkan di Surakarta, Jawa Tengah mulai tanggal 23 November 2022.

Kabid Papkis, Elly Saputra dalam podcast yang disiarkan secara langsung pada saluran YouTube Kanwil Kemenag Kalteng mengatakan, awalnya keikutsertaan Kalteng dalam Pospenas hanya untuk meramaikan saja. Namun seiring waktu berjalan, pihaknya dan para santri mendapatkan keyakinan dan rasa percaya diri bahwa Kalteng bisa unjuk kemampuan terbaiknya.

“Di awal persiapan, kami dan kalangan pondok pesantren sempat tidak percaya diri menghadapi Pospenas dan hanya sekedar ikut untuk bersilaturahmi saja. Namun saat ini kami sama-sama memiliki tekad untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan bersaing dengan seluruh peserta se-Indonesia,” kata Elly dalam podcast itu, Kamis (17/7/2022).

Dikatakan Elly, santri dari Ponpes Nailul Authar dan Ponpes Karya Pembangunan Murung Raya, Ponpes Dar Al Raudhah Kotawaringin Barat, dan Ponpes Sabilarrasad Pulang Pisau saat ini terus berlatih. Di bawah pengawasan ustad ustadzahnya, mereka juga ingin menjadi yang terbaik di Pospenas IX.

Beberapa cabang olahraga dan seni bakal diikuti kontingen Kalteng. Meliputi atletik, pidato, kaligrafi, pencak silat, dan film pendek. Santri yang dikirim adalah hasil seleksi tingkat provinsi.

“Dan alhamdulilah, pengiriman kontingen Pospenas mendapatkan dukungan penuh dari Bapak Kakanwil Kemenag Kalteng. Kami juga didukung oleh Bank Syariah Indonesia, Bank Kalteng, dan Bank Mandiri. Kami mohon doa dan restu masyarakat Kalteng agar seluruh kontingen bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan meraih hasil terbaik,” pinta Elly dalam podcast yang dipandu JFT Pamong Belajar.

Respon (26)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!