oleh

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Sambangi Kelurahan Pulang Pisau

SK News, KAHAYAN HILIR – Saat ini telah memasuki musim kemarau, dan itu  menjadi ancaman terjadinya kebakaran hutan dan lahan, maka dari itu Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Hilir Briptu Eka Hadi melakukan sambang dan sosialisasi terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (14/08/2020) Pukul 10.30 WIB.

Imbauan diberikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar serta paham dan mengerti serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena hal ini dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, S.E menjelaskan bahwa adanya kegiatan sambang dan sosialisasi seperti itu diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya yang menjadi sasaran adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

“Harapan kami tentu saja agar masyarakat paham dan mengerti bahaya Karhutla ini, dan akhirnya bisa menekan jumlah Karhutla yang terjadi di Kecamatan Kahayan Hilir” Ujar Ipda Widodo (eh/red)

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update