Belum Ada Indikasi PSU di Seruyan

  • Bagikan
Proses pemungutan suara di TPS 16 Kuala Pembuang II. Selama proses pemungutan suara hingga saat ini dilakukannya rekapitulasi di PPK semuanya masih berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Seruyan belum ada indikasi untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU), bahkan diklaim pemilu berjalan dengan baik dan lancar.

Tepat 14 Februari lalu seluruh warga Negara memberikan hak suaranya untuk memilih pemimpin maupun wakilnya sesuai dengan hati nurani. Selama tahapan berlangsung mulai dari masa kampanye hingga proses pemungutan di tempat pemungutan suara (TPS), dipastikan semuanya berjalan baik, lancar, dan sesuai dengan harapan bersama.

“Berdasarkan informasi dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) termasuk aparat keamanan yang terbesar di 10 kecamatan, semuanya menyampaikan tahapan pemilu masih dalam keadaan aman dan damai,” kata Ketua KPU Seruyan, M Abdiannoor, (20/2/24).

Abdi menjelaskan, terhadap proses pesta demokrasi terbesar tahun ini, dipastikan sampai dengan saat ini semuanya tidak ada gejolak maupun persoalan yang terjadi.

“Kondusifitas daerah serta keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik hingga penetapan nantinya, sehingga pesta demokrasi dapat memberikan kemenangan untuk semuanya,” harapnya.

Sementara Ketua Bawaslu Seruyan, Umar Zahid Bustomi juga senada dengan Abdi, diungkapkannya bahwa tidak ada temuan, laporan, ataupun persoalan lainnya yang masuk. “Mulai dari tahapan kampanye hingga saat ini dilakukannya rekapitulasi di tingkat PPK, belum ada aduan, temuan,dan sebagainya.

Umar menambahkan, Bawaslu selalu mengedepankan pencegahan dan hal ini sudah diatur jelas di dalam Undang-undang (UU) nomor 7 tahun 2017.  “Ketika ada indikasi dan temuan terhadap pelaksanaan maupun tahapan, kita akan melakukan pendalaman hingga menindaklutinya,” ungkapnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!