oleh

Arif : Salah Satu Sumber PAD adalah Berani Gali Potensi

SK News, Pulang Pisau, – Desa harus berani mencari terobosan di wilayahnya dalam rangka menggali potensi sebagai sumber PAD desa, hal tersebut bisa di manfaatkan SDA sebagai lokasi pengembangan wisata lokal termasuk potensi lainnya.

” Karena setiap desa itu memiliki potensi SDA berbeda-beda. Jika Pemdes mampu menggali potensi tersebut, dan menggarapnya serta mengelolanya dengan baik maka bisa mendatangkan PADes, ” kata Arif Rahman Hakim.

Terkait hal demikian kata Hakim, semua potensi yang ada di desa itu belum sepenuhnya diangkat dan digali oleh Pemdes. Padahal kata Hakim, Pemdes memiliki Dana Desa (DD) yang cukup besar, dan dana tersebut dapat di alokasikan dan digunakan untuk pengembangan pariwisata.

” Potensi wisata yang ada didesa harus diangkat dan dijadikan produk unggulan desa. Minimal dari DD bisa di sisihkan anggaran untuk membuka dan mengembangkan pembangunan wisata tersebut, ” ungkapnya

Politisi PPP itu menyampaikan jika sudah mulai terbangun, Pemdes juga diminta berperan aktif mengusulkan bantuan melalui proposal ke pemerintah pusat, dan provinsi, baik bantuan sarana infrastruktur dan sarana pendukung lainnya.

” Jadi Kades juga harus berperan aktif mengajukan proposal bantuan, baik kepada pemerintah pusat dan provinsi, guna memajukan pembangunan desanya, ” jelasnya. ( dt/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update