oleh

Amilson Minta Bantuan Sosial Merata Atasi Dampak Pandemi

SK News, PULANG PISAU – Anggota DPRD Pulang Pisau dari fraksi Nasdem, Amilson berharap pemerintah benar – bemar mengawal program pemulihan ekonomi walaupun pandemi covid-19 masih belum berakhir.

Upaya tersebut mengingat dampak yang ditimbulkan dari pandemi tersebut sangat menyentuh masyarakat hingga level bawah diberbagai sektor.

Bantuan sosial yang diluncurkan pemerintah secara umum diakuinya sangat banyak namun nampaknya belum juga mampu mengatasi kesulitan ekonomi yang terjadi sehingga penting dilakukan monitoring secara masiv.

” Kalo saya melihat memang bantuan pemerintah sangat banyak ragamnya namun pemerataannya belum maksimal dan ini harus dipantau secara masiv oleh semua komponen anak bangsa secara bersama – sama, ” kata Emilson.

Bahkan menurutnya tak sedikit usaha masyarakat yang gulung tikar akibat kebijakan larangan berusaha dalam hal tertentu dan ini mengakibatkan banyak karyawan yang berhenti dan bantuan sosial sering tidak menyasar ke mereka secara keseluruhan dan ini terjadi secara terus menerus.

Belum lagi katanya perusahaan besar yang tidak beroperasi karena permintaan ekspor yang menurun sehingga terjadi karyawan yang dirumahkan dan ini juga menjadi perhatian bersama terjadinya penmabahan dampak sosial.

Dengan demikian diharapkan pemangku kebijakan jeli membaca distribusi penyaluran bantuan sosial agar masalah – masalah yang timbul dapat diatasi dilapangan agar tidak terjadi gejolak ekonomi skala besar. ( sr/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update