oleh

Ekonomi Surut, Tetap Optimis Kembangkan Usaha

Suarakahayannews.com, WAKIL RAKYAT – Sektor perekonomian bangsa ditengah pandemi covid-19 sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat terutama pada usaha kecil mikro.

Bahkan sebuah rilis melemahnya masyarakat dalam melakukan perputaran ekonomi melalui salah satu bank lokal di Kalimantan Tengah sektor ekonomi sangat berdampak pada masyarakat kecil.

Menurutnya hal tersebut berlaku bagi hampir disemua sektor usaha sebab satu sama lain perputaran ekonomi akan saling berkaitan dan ketergantungan.

Lalu bagaimana menurut anggota DPRD Pulang Pisau untuk mengangkat kembali sektor yang satu ini, tidak lain adalah selalu optimis terus menggerakkan sektor usaha masyarakat walau masih dalam situasi sulit.

Hal tersebut disampaikan Arif Rahman Hakim, politisi muda dari Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Pulang Pisau yang saat ini juga konsen bergelut di bidang usaha di Bumi Handep Hapakat tersebut.

Menurutnya sebuah usaha itu ada pasang surutnya dan jurus yang paling jitu adalah membuat management sebaik mungkin agar saat terjadi surut maka masih tertutupi dari saat kondisi normal.

Itu juga berlaku saat ini dimana masa pandemi adalah masa melemahnya sektor ekonomi masyarakat sehingga mau tidak mau upaya harus terus dilakukan agar usaha tersebut justru tidak semakin terpuruk.

” Jangan lemah saat ekonomi melemah, tapi justru disaat sulit harus lebih maksimal lagi dalam mencari solusi disetiap hambatan,” kata Hakim.

Hakim juga berpesan agar mayarakat tetap optimis menjalani aktifitas namun tetap sesuaikan dengan perkembangan yang terjadi disamping itu lakukan langkah positif dalam bertindak dengan prinsip apapun kesulitan yang kita hadapi pasti akan kembali normal pada saatnya nanti dengan catatan selalu optimis. ( yn/red )

Komentar

SK News Update