Aksi Solidaritas dari IMM Pulang Pisau untuk Maliku

  • Bagikan
Salah satu kegiatan aksi sosial Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Pulang pisau di lokasi kebakaran Maliku. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Gerakan mahasiswa untuk menjadi bagian peduli bencana diwujudkan dengan menggelar berbagai aksi sosial, membagi paket sembako serta hadir ditengah dapur penyediaan bahan makan bagi korban kebakaran Maliku menjadi bagian tersendiri giat solidaritas Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pulang Pisau.

Tercermin dari gita 2 hari yang dilaksanakan mulai Kamis ( 30/2/24 ) hingga  Jum’at (30/3/24 ) yang dilokasi kejadian kebakaran didesa Maliku Baru kecamatan Maliku Pulang Pisau dengan agenda monitoring kegiatan Sosial dari Kelompok Mahasiswa IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Pulang Pisau terhadap bencana kebakaran dui desa Maliku Baru Maliku.

Dimas Ardianata selaku ketua IMM (Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah) Pulang Pisau bersama 10 anggota IMM Pulang Pisau tersebut mengaku terketuk untuk menjadi bagian dari upaya penanganan membantu korban kebakaran yang menimpa warga Maliku tersebut.

“ Bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh IMM ( Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah ) Pulang Pisau merupakan bentuk Solidaritas dan keperdulian atas musibah kebakaran yang di alami oleh saudara kita yang ada di desa maliku baru Kec.Maliku, sementara untuk kegiatan yang dilakukan selama 2 hari dengan memberikan bantuan sosial berupa membagikan paket sembako serta turut serta dalam menyiapkan makanan di dapur umum Tagana Pulang Pisau, “ ucap Dimas

Dimas selaku Ketua IMM ( Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah ) Pulang Pisau menjelaskan bahwa dirinya sangat berharap aksi sosial yang dilaksanakan dapat membantu dan bermanfaat bagi warga yang terdampak musibah kebakaran.

“ Kegiatan ini jangan dilihat dan dinilai dari segi kegiatannya, tetapi sebagai bentuk solidaritas, keperdulian dan keprihatinan kami atas musibah kebakaran yang dirasakan oleh warga desa Maliku Baru, “ Sebut Dimas..

Dalam aksi solidaritas oleh Mahasiswa IMM Pulang Pisau juga disambut baik oleh Alan selaku Kepala BPD desa Maliku Baru, dengan memberikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan untuk membantu warga yang terdampak musibah kebakaran, khususnya di desa Maliku Baru, Maliku, Pulang Pisau.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!