Ahmad Padli Rahman  Dukung Penuh Perluasan Area Food Estate

  • Bagikan
Ahmad Padli Rahman wakil ketua DPRD Pulang Pisau dalam wawancara dukungan perluasan area food estate di seluruh wilayah kecamatan se-kabupaten Pulang Pisau sebagai lokasi ketahanan pangan nasional. Foto : Suratman

SK News, PULANG PISAU – Banyak terjun ke berbagai wilayah di Pulang Pisau, salah seorang wakil ketua DPRD, Achmad Padli Rahman mendorong percepatan luasan food estate dengan membuka lahan – lahan baru lokasi pengembangan pertanian.

Belum lama ini dirinya hadir di lokasi pembukaan lahan di wilayah Kecamatan Jabiren Raya, dikatakan bahwa pencanangan ketahanan pangan oleh presiden diperuntukkan di wilayah Pulang Pisau ini artinya kata Padli hal penting yang harus dipahami adalah mencakup seluruh wilayah kecamatan se-kabupaten Pulang Pisau.

Kecamatan Jabiren banyak terdapat lokasi pertanian yang belum maksimal dalam pengelolaan sehingga sangat penting kirinya menjadi perhatian dinas pertanian untuk memaksimalkan pendampingan petani dilahan – lahan baru.

“ Saya belum lama ini mendampingi bupati dalam mengunjungi pembukaan baru lahan pertanian di wilayah kecamatan Jabiren Raya, beliau sebagai bupati sangat semangat dengan adanya pembukaan lahan – lahan yang kurang maksimal dijadikan lokasi penanganan perluasan lahan food estate sehingga dinas harus intensif memberikan pendampingan petani,” kata Padli.

Dijelaskan bahwa saat ini masyarakat masih terpola bahwa food estate hanya di wilayah Maliku pandih Batu namun secara luas harus dipahami bahwa pemerintah juga akan terus mendorong luasan lahan baru dengan pembukaan area – area lahan yang kurang produktif untuk dikembangkan menjadi lahan produktif sehingga keberhasilan sebagai lokasi ketahanan pangan dapat memberikan manfaat bagi petani diseluruh wilayah kecamatan se-kabupaten Pulang Pisau.

“ Kita ini memiliki luasan lahan yang sangat luas namun memang sangat diperlukan daya dukung dalam pengembangannya dan berbagai kegiatan cetak sawah oleh melalui dinas terkait diharapkan mampu memberikan daya dorong kepada petani untuk lebih konsen dalam menguapayakan hasil panen yang selama ini hanya dilakukan secara tradisional,” Ucap Padli Rahman.

Jika pemerintah melakukan perluasan dengan cetak sawah baru maka ini menurutnya merupakan langkah positif untuk menjadikan lokasi food estate sebagai lokasi yang akan memberikan peningkatan petani disemua wilayah serta beragam jenis tanaman pangan tentu kata Padli menyesuaikan dengan minat petani dimasing – masing wilayah. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!