Wisata Alam Danau Baruh, Kembangkan Potensi Wisata dengan Susur Sungai

  • Bagikan
Para Wisatawan lokal saat berada di atas kapal susur sungai lokai wisata Danau baruh di desa Bukit Bamba Kahayan Tengah. Foto : Suryanah.
SK News, BUKIT BAMBA – Pandemi covid-19 telah meruntuhkan pendapatan asli daerah terutama pada sektor pariwisata, sejumlah potensi wisata diantaranya juga tak mampu lagi memberikan nilai positif untuk kesejahteraan masyarakat.

Pulang Pisau merupakan salah satu wilayah di Kalimantan Tengah yang kaya akan potensi wisata, pemandangan alam yang masih asri sangat berpeluang menjadi destinasi wisata lokal, satu diantaranya adalah wilayah kecamatan Kahayan Tengah Pulang Pisau.

Saat berada di desa Bukit Bamba masyarakat akan menemukan lokasi wisata yang sangat menarik dikunjungi, lokasi ini menawarkan keindahan alam sebuah danau yang dikelilingi satu daratan dan dijelajahi menggunakan kapal susur sungai.

Sejak lokasi ini dibuka banyak masyarakat luar yang hadir ditempat ini namun saat pandemi hanya wisatawan lokal saja yang hadir di wisata danau baruh sehingga kini keberadaannya akan kembali dimaksimalkan untuk dikelola kembali seiring sudah meredanya pandemi covid-19.

Salundik salah seorang pemandu wisata Danau Baruh membeberkan bahwa lokasi ini dulu nya sebelum pandemi sangat ramai dikunjungi wisatawan namun kini sangat sepi sehingga pengelolaannya pun kurang maksimal.

“ Wisata Danau Baruh ini dulunya sebelum pandemic tak pernah sepi pengunjung namun semasa pandemic hampir berkurang hingga 70 persen dan itupun hanya wisatawan lokal saja sehingga saat ini seiring pandemic sudah mereda maka kami berusaha kembali memaksimalkan promosi wisata untuk kembali kita tingkatkan pengelolaannya,” kata Salundik.

Panorama alam yang masih sangat asri membuat wisatawan betah ditempat ini sebab pepohonan yang rindang tak dirasakan panas matahari menyengat tubuh bahkan fasilitas yang ada seperti rumah pohon juga sangat menarik untuk dijadikan spot wisata dilokasi ini.*.*

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Tinggalkan kepenatan kota dan temukan keindahan yang menawan di Capit Urang, wisata alam yang sedang tren di Kota Metro. Dikelola dengan kerelaan hati oleh masyarakat setempat, Capit Urang memikat hati dengan pemandangan indah, suasana asri yang menyegarkan, dan udara segar yang membelai wajah. Jauh dari hiruk pikuk kota, di sini Anda dapat menikmati kesendirian yang damai sambil merasakan sentuhan hangat dari sinar matahari. Nikmati petualangan di danau dengan kapal, sambil menyeruput kelezatan kuliner lokal yang disajikan di restoran yang beraneka ragam. Tersedia pula fasilitas lengkap seperti pondok-pondok nyaman untuk beristirahat, area outbond yang menggugah adrenalin, dan spot camping yang menciptakan momen berharga. Capit Urang Kota Metro, destinasi wisata yang indah dan menggetarkan jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!