Tingkatkan Kemampuan Siswa dengan Pelajaran Tambahan

  • Bagikan
Rahmad Hakim, kepala sekolah SMA Negeri 1 Maliku saat dukunjungi media terkait mengukur kemamopuan siswa agar siap kerja. Foto : Aditya
SK NEWS, Maliku – Penerapan kurikulum sekolah tidak serta merta membuat anak siap akan dunia kerja, pembelajaran tambahan perlu diberikan agar siswa memiliki kemampuan lain bidang ilmu.

Sekolah menengah atas, SMA Negeri 1 Maliku telah memiliki siswa siswi unggulan di setiap tahun kelulusannya, siswa yang telah lulus tak semua mempunyai kesempatan sama untuk masuk ke jenjang bangku kuliah.

Hal tersebut dilatar belakangi oleh keinginan masing-masing siswa setelah lulus, sementara ilmu yang didapat disekolah belumlah cukup untuk memasuki dunia kerja sehingga pelajaran ekstra kurikuler menjadi hal penting untuk diberikan.

Pelajaran komputer salah satunya, pelajaran ini diberikan SMA Negeri 1 Maliku dalam rangka membekali siswa agar lebih terampil nantinya dalam menghadapi kehidupan lanjutan baik ke jenjang kuliah maupun dunia kerja.

Rahman Hakim selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Maliku mengatakan bahwa siswa disekolahnya mendapatkan pelajaran tambahan lain termasuk diantaranya pelajaran komputer sebab latar belakang siswa yang merupakan anak petani tak semua melanjutkan ke bangku kuliah.

“ Murid sekolah disini rata – rata anak petani pak, jadi selain pelajaran yang kita berikan adalah kurikulum sekolah tentu kami sangat berharap kelulusan siswa kami siap kerja sehingga pelajaran tambahan seperti komputer dan lainnya perlu kami berikan, kedepan kami juga akan terus mengembangkan bakat kemampuan siswa dalam bidang lain agar siswa lebih cakap,” ucap Hakim.

Sekolah sendiri belumlah secara sempurna memberikan pelajaran tersebut namun setidaknya dasar – dasar ilmu komputer dapat memberikan ilmu tambahan siap kerja diluar dari kurikulum dan eskul lainnya yang diterapkan. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!