Tingkatkan Fasilitas untuk Kenyamanan Proses Belajar Mengajar

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

SKNews, Seruyan – Guna memberikan rasa nyaman bagi para pelajar dalam mengenyam pendidikan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah daerah (pemda) setempat, untuk meningkatkan fasilitas dan sarana prasana setiap sekolah.

Pendidikan menjadi hal penting yang paling mendasar dan harus dinikmati oleh seluruh pelajar. Salah satunya terkait dengan fasilitas yang berada di sekolah harus mendukung dan bisa digunakan sesuai fungsinya. Namun, pada Desa Tanjung Rangas, Kecamatan Seruyan Hilir banyak ditemukan fasilitas sekolah yang sudah tidak layak digunakan.

“Sekolah di Desa Tanjung Rangas memerlukan penambahan guru SD dan SMP sebanyak 5 orang, pengadaan meubeler, perbaikan rumah dinas guru, dan peningkatan sarana prasana untuk mempermudah proses belajar mengajar,” kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Jum’at, (3/3/23).

Selain itu, guru yang bertugas di  Tanjung Rangas agar melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik. Dikarenakan pada saat kunjungan ke Desa tersebut sejumlah guru tidak melaksanakan tugasnya dan tidak ada di lokasi, sehingga dalam hal ini para siswa sebagai penerus masa depan daerah dan bangsa tidak bisa belajar secara maksimal.

“Temuan yang paling fatal saat berkunjung ke Tanjung Rangas adalah banyak guru yang tidak masuk kerja, dan berdasarkan informasi warga sekitar yang bersangkutan memang jarang ada di lokasi untuk melaksanakan tugas,” tegasnya.

Diharapkan, pemda melalui instansi terkait bisa segera menyelesaikan atau menanggapi permasalahan yang terjadi, terutama pada bidang pendidikan yang perlu penanganan cepat agar kegiatan belajar berjalan efektif. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!