Berikan Pendampingan untuk Maksimalnya Peternakan

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, ketika melihat langsung peternakan kambing masyarakat setempat. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta dinas terkait, agar memberikan pendampingan dan bimbingan kepada para peternak, hal ini tidak lain guna memaksimalkan hasil peternakan.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, perlu adanya pendampingan yang dilakukan oleh dinas terkait melalui petugas penyuluh lapangan, untuk memberikan informasi terkait perawatan yang sesuai dengan prosedur dan menjaga kualitas ternak. Sehingga hasil dari peternakan dapat meningkat dan berdampak positif terhadap pendapatan masyarakat.

“Masyarakat yang beternak masih belum dominan, disamping itu para peternak belum mengetahui cara beternak yang baik. Untuk itu, perlunya dilakukan bimbingan agar peternakan di Seruyan bisa lebih maksimal,” katanya, Senin, (22/5/23).

Menurutnya, sejauh ini pemerintah daerah (pemda) telah berupaya memberikan bantuan bagi para peternak. Namun, selain bantuan yang diberikan para peternak juga harus memahami ilmu peternakan dan bidang yang dilakukan.

“Untuk tercapainya hasil yang maksimal, tentunya jangan hanya bantuan atau keinginan beternak yang diutamakan, namun ilmu dan pengetahuan terkait beternak yang lebih diutamakan,” ujarnya.

Diharapkan, apabila nantinya keinginan beternak dari masyarakat sudah cukup tinggi, instansi terkait bisa memberikan bantuan bibit maupun sarana pendukung lainnya, untuk mendukung aktivitas peternakan yang ada. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!