oleh

Tim Evakuasi BPBD, Sehari Bertugas Kebanjiran Order

SKNews, BANJARMASIN – Menengok keberatan tim evakuasi yang diterjunkan pemkab Pulang Pisau cukup efektif, sehari bekerja di lokasi banjir tim kebanjiran order evakuasi masyarakat hingga petugas medis.

 

Sebelumnya tim BPBD Pulang Pisau mengirimkan 2 regu ke lokasi banjir di wilayah Kalimantan Selatan, 1 regu di kirim untuk membantu dilokasi dapur umum yang di siapkan pemprov Kalteng dan satu regu di kirim ke Batola untuk penanganan bantuan masyarakat dalam.evakuasi.

Salahudin selaku kepala BPBD menyampaikan bahwa keberadaan tim evakuasi cukup efektif dalam membantu masyarakat dalam aktifitas termasuk sangat berperan dalam evaluasi tenaga medis serta orang dalam perawatan.

” Kita baru 24 jam berada di lokasi banjir dan tim.evakuasi yang kita kirim ternyata cukup membantu masyarakat disana dan layanan kami 24 jam seperti membantu tenaga medis dan orang berurusan ke sarana kesehatan setempat,” kata Salahudin.

Menurutnya Tim ini akan terus kita pantau seberapa manfaat untuk membantu warga masyarakat dan jika diperlukan ke lokasi lain hal tersebut akan menjadi pertimbangan kami segera kita lakukan namun menurutnya saat ini sangat membantu di lokasi yang menjadi tujuan.

Tim sendiri kata Salahudin juga telah dibekali bahan makan dan kebutuhan lainnya sehingga diyakini tim ini bekerja tidak merepotkan tuan rumah.

Disisi lain tim yang kami miliki juga tetap mengacu dengan perintah pimpinan dalam hal ini bupati Pulang Pisau agar tetap waspada di dalam daerah sendiri.

Pihaknya sangat meyakini bahwa cuaca ekstrim menjadikan tim dan BPBD selalu waspada jika secara mendadak terjadi bencana alam yang tidak kita inginkan. ( gr/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update