oleh

Tendean Indra Bella Bicara Soal Stunting, Kenapa Harus Kecamatan Kota ?

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Menyikapi tingginya angka stunting di Pulang Pisau menjadi perhatian salah seorang wakil rakyat di dapil yang terdapat tingginya angka stunting yakni kecamatan Kahayan Hilir.

Adalah Tendean Indra Bella sejak terpilih menjadi wakil rakyat mewakili partai Golkar di dapil Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Bukit Rawi dan Banama Tingang dirinya bersama rekan se-dapil terus melakukan kajian – kajian mendalam pada setiap permasalahan yang terjadi.

Menurutnya Kahayan Hilir merupakan wilayah kecamatan kota yang merupakan basis perhatian masyarakat dalam jumlah penduduk terbesar sehingga masalah tingginya stunting harus segera dicari permasalahan awalnya.

Tendean menyebut jika tingginya angka stunting disebabkan oleh kurangnya gizi masyarakat hal tersebut tidak menjadi serta merta demikian namun yang jelas pihaknya bersama anggota lain akan mencari tau dalam permasalahan yang terjadi.

  • “ Saya kira jika ada mencuat stunting karena factor kurang gizi hal tersebut tidak juga begitu, kita akan cari bersama rekan – rekan apa yang menyebabkab angka stunting di kecamatan kota ini tinggi, jadi ini kerja bersama semua pihak,” kata Tendean.

Tendeam sendiri juga merupakan salah seorang anggota dprd pulang pisau yang daerah pemilihannya juga masuk wilayah kahayan hilir sehingga penandantanganan bersama yang dilakukan merupakan dorongan untuk menurunkan sesuai target 2024. ( yn/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update