Sebuah Ajakan Moral Sinergi antara Legislatif dan eksekutif Wujudkan Percepatan Pembangunan

  • Bagikan
Dugan, anggota DPRD Pulang Pisau asal PDI Perjuangan saat menghadiri sidang paripurna bahas 2 raperda Dewan sekaligus dirinya menjadi juru bicara dalam pidato politik. Foto : Gerryawan
SKNEWS, Wakil Rakyat – Hal mendasar dalam melakukan percepatan pembangunan daerah adalah sinergi sebagaimana eksekutif dan legislatif adalah 2 bagian institusi yang tak bisa dipisahkan dalam mewujudkan realisasi pembanguunan daerah.

Dugan adalah salah seorang anggota dprd Pulang Pisau yang berasal dari daerah pemilihan 1 meliputi Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang sedangkan dirinya adalah putra daerah asal Kahayan Tengah.

Tak dipungkiri, politikus PDI Perjuangan ini adalah pendatang baru di kalangan wakil rakyat dan baru satu periode berkiprah dalam gedung DPRD Pulang Pisau .

Setiap paripurna dirinya hampir selalu mendapat ruang untuk ber-ekpresi membacakan pidato politik mengemban amanah hasil reses DPRD setempat dan selalu memperjuangkan upaya meningkatkan sinergi antara eksekutif dan legislatif .

Dugan meyakini bahwa modal dasar  dalam membangun daerah adalah sinergi keduanya sebab banyak hal yang wajib dilakukan singkronisasi dalam mengawal kemajuan daerah.

“ Melalui sidang paripurna DPRD dalam sebuah pembahasan hingga menghasilkan keputusan adalah tugas yang harus kami sampaikan ke public, namun demikian harapan yang selalu kita sampaikan adalah mengajak seluruh komponen unsur dewan semakin sinergi bersama eksekutif sebab dengan hal tersebutlah pembangunan daerah akan terwujud,” Ucap Dugan dalam pidato politiknya.

Pulang Pisau yang memasuki tahun ke 21 diusia tahun 2023 merupakan sebuah daerah yang harus memperoleh konsep dasar percepatan pembangunan dan salah satunya adalah menggerakkan seluruh komponen terkait untuk lebih sinergi dan inovatif dalam membangun daerah.

Selaras dengan keinginan kepala daerah agar OPD lebih dan terus ber-inovasi haltersebut adalah sebuah ajakan moral untuk dilakukan seluruh OPD sebab inovatif juga bagian dari upaya percepatan pembangunan daerah sesuai target capaian kinerja. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!