oleh

Salurkan Bantuan Sosial dengan Tepat Sasaran

Pemerataan Bantuan Sosial ditengah Pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan menuju Pemulihan Ekonomi Nasional.

SK News, PULANG PISAU – Hingga kini pandemi covid-19 terus mengalami penambahan kasus positif dari klaster komunitas, berangkat dari hal tersebut sektor ekonomi juga menjadi tidak menentu sementara kebijakan bantuan sosial masyarakat diharapkan bisa merata.

Anggota DPRD Pulang Pisau dari fraksi PPP, Arief Rahman Hakim berharap pemerintah benar – bemar mengawal program pemulihan ekonomi seiring masa pandemi covid-19 masih belum berakhir.

Upaya tersebut mengingat dampak yang ditimbulkan dari pandemi tersebut sangat menyentuh masyarakat hingga level bawah diberbagai sektor.

Berbagai program bantuan sosial yang diluncurkan pemerintah secara umum nampaknya belum juga mampu mengatasi kesulitan ekonomi yang terjadi sehingga penting dilakukan monitoring secara masiv.

” Kalo saya melihat memang bantuan pemerintah sangat banyak ragamnya namun pemerataannya belum maksimal dan ini harus dipantau secara masiv oleh semua komponen anak bangsa secara bersama – sama, ” kata Hakim.

Bahkan menurutnya tak sedikit usaha masyarakat yang tutup akibat kebijakan larangan berusaha dalam sektor tertentu dan ini mengakibatkan banyak karyawan yang berhenti dan bantuan sosial sering tidak menyasar ke mereka secara keseluruhan dan ini terjadi secara terus menerus.

Belum lagi katanya perusahaan besar yang tidak beroperasi karena permintaan ekspor yang menurun sehingga terjadi karyawan yang dirumahkan dan ini juga menjadi perhatian bersama terjadinya penmabahan dampak sosial.

Dengan demikian diharapkan pemangku kebijakan jeli membaca distribusi penyaluran bantuan sosial agar masalah – masalah yang timbul dapat diatasi dilapangan agar tidak terjadi gejolak ekonomi skala besar. ( sr/red )

Komentar

SK News Update