oleh

Rini : Kualitas Produk UMKM untuk Peningkatan Mutu

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Produk UMKM

SK NEWS, Pulang Pisau – Anggota DPRD Pulang Pisau, Sri Harini Margaretha mengatakan hasil pertanian di Kabupaten Kalimantan Tengah cukup optimal. Namun masih ditemukan beberapa kendala, salah satunya pada aspek pemasaran produk-produk hasil pertanian.

Politikus Partai Nasdem itu mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut perlu adanya peningkatan pada aspek pemasaran, yakni dengan cara swa kelola, melakukan pemasaran melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat.

“Terkait bidang pertanian, terutama pemasaran produk-produk hasil pertanian harus semakin ditingkatkan, kita harus mendorong masyarakat desa agar swa kelola, contohnya melakukan pemasaran melalui Bumdes, mengingat salah satu tujuannya untuk meningkatkan perekonomian rakyat, ” kata Rini.

Dia berharap, masyarakat Kabupaten Pulang Pisau tentunya bisa semaksimal mungkin dalam menjalankan roda perekonomian pedesaan terutama bidang pertanian memang harus melalui Bumdes, juga mengoptimalkan potensi sumber daya alam untuk kebutuhan masyarakat serta menjadi alat pemerataan dan pertumbuhan ekonomi desa.

“Seharusnya memang masyarakat, semaksimal mungkin melalui Bumdes dalam menjalankan roda perekonomian, untuk bidang pertanian, ” ucapnya

Ditambahkan, kelebihan dari Bumdes akan membuat Pendapatan Asli Desa (PA Des) semakin meningkat. Untuk itulah, lamjutnya, pihaknya mengimbau kepada para pelaku UKM agar pemasaran produk-produk pertanian melalui Bumdes, semakin digiatkan. Apalagi hal tersebut sesuai dengan arahan oleh Presiden RI dan Program Pemerintah Pusat.

“Justru jika melalui Bumdes, PAD akan luar biasa meningkatnya. Oleh karena itu, DPRD Pulang Pisau akan terus memberikan anjuran serta arahan kepada masyarakat agar mau memasarkan produk hasil pertanian mereka, ” pungkasnya. ( sr/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update