oleh

Rakor Pemerintahan Desa dan Kelurahan Putaran Terakhir Harapkan Sukseskan Pilkada Serentak

SK News, PULANG PISAU – Mengakiri kegiatan rapat koordinasi pemerintahan desa dan kelurahan se-kabupaten Pulang Pisau, pemkab mengadakan kegiatan di kecamatan Kahayan Hilir dengan melibatkan seluruh pelaku pemerintahan ditingkat  desa termasuk BPD, damang dan tokoh masyarakat.

Dalam putaran terakhir tersebut juga secara khusus dihadiri oleh ketua dan anggota DPRD Pulang Pisau, sementara kegiatan juga di pantau langsung oleh polsek Kahayan Hilir, Koramil serta pihak Banwaslu .

Pj. Sekda Pulang Pisau, H. Saripudin dalam sambutannya mengatakan bahwa Kahayan Hilir adalah wilayah kecamatan kota yang hendaknya mampu memberikan harapan besar menjadi contoh pelaksanaan pilkada yang damai, kondusif dan sehat  .

  • “ Kita yang berada diwilayah kota ini hendaknya menjadi contoh pelaksanaan pilkada yang damai dan kondusif dengan terus meningkatkan partisipasi pemilih sebagaimana pada pilkada bupati kita mampu 80 persen angka partisipasi dan pada pilkada Gubernur dan wakil gubernur nanti hendaknya kita juga mampu menunjukkan partisipasi yang besar untuk suksesnya pilakda 9 Desember 2020 nanti,” kata Saripudin.

Harapan tersebut hendaknya juga di respon semua pelaku kepentingan, TNI dan Polri agar bersama melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyongsong pilkada yang sukses walau dalam kondisi pandemi covid 19.

Pj. Sekda juga mencontohkan bahwa pulang pisau pada pilkada 2018 partisipasi pemilih mencapai 80 persen sehingga pada pilkada serentak tahun 2020 ini juga menjadi perhatian seluruh masyarakat untuk hadir dalam menentukan pilihan hak politiknya. ( rt/red )

Komentar

SK News Update