Politisi Senior PDI Perjuangan Dukung Kemajuan Bidang Pertanian

  • Bagikan

SK News, Pulang Pisau – Tak diragukan lagi jika petani di wilayah food estate telah banyak memperoleh ilmu pertanian dalam upaya memaksimalkan hasil panennya, pengalaman tersebut telah didapat baik secara tradisonal maupun penerapan teknologi pertanian.

Pertanian secara arti luas tidak saja bergelut dengan menjadi patani dilahan padi namun kemajuan pertanian terlihat disemua bidang food estate yang meliputi pertanian, perkebunan, kehutanan dan semua hal yang mencakup ketahanan pangan secara umum.

Wakil ketua DPRD Pulang Pisau, Padli Rahman seringkali melihat langsung kemajuan petani dalam memaksimalkan olah lahan, fasilitas yang diberikan pemerintah terbukti juga sangat memberi daya dorong petani baik pribadi maupun kelompoknya melakukan berbagai langkah percepatan pembangunan bidang ketahanan pangan.

” Saya banyak melihat perkembanban pertanian dari tahun ke tahun petani kita sudah banyak sekali kemajuan, tanah gambut yang selama ini menjadi momok sulitnya mengolah lahan kini dengan keahlian para petani mampu merubah menjadi lahan yang produktif, ini adalah kemajuan perkembanhan pertanian disegala bidang yang saya lihat setiap berkunjung ke lapangan, ” Kata Padli yang sudah mengakar menjadi politisi senior PDI Perjuangan.

Menurut Padli tidak salah jika presiden Joko Widodo menetapkan Kalimantan Tengah menjadi lokasi ketahanan pangan nasional sebagaimana selama 3 tahun sejak ditetapkan Pulang Pisau menjadi salah satu lokasi ketahanan pangan kemajuan pertanian semakin nyata memberikan kesejahteraan kepada petani dan masyarakat.

Dirinya selaku wakil rakyat sangat bersyukur Pulang Pisau kini semakin maju seperti halnya menuju lokasi food estate pembangunannya sudah sangat maju terutama bidang insfrastruktur baik jalan dan jembatan.

‘ Ya tentu ini adalah berkah untuk masyarakat Pulang Pisau dengan ditunjuknya Pulang Pisau sebagai lokasi ketahanan pangan nasional, coba jika tidak pasti jalan menuju desa Belanti juga masih sangat lambat untuk kemajuannya, ” Kata Padli.

Dengan berkah ini dikatakan bahwa petani harus menyambutnya dengan gembira sebab dengan berkah food estate hasil panen jadi melimpah, ladang perkebunan dan pertanian menjadi maju ditambah fasilitas alat mesin pertanian yang diberikan untuk Pulang Pisau.

Padli tak henti – hentinya berharap bahwa ditengah arus deras pembangunan daerah diharapkan sektor penopang ekonomi masyarakat dapat memberikan nilai lebih untuk ikut andil dalam kemajuan daerah dan tentunya kreatifitas baik masyarakat, pemerintah dalam hal ini semua bidang terkait harus jeli membaca peluang untuk terus meninglatkan kemajuan disemua sektor.

‘ Hari ini kita berbangga namun kebanggan kita sebagai masyarakat dan pejabat yang dipercaya untuk melayani masyarakat juga harus terus di tingkat kan untuk menuju kemajuan daerah sebagaimana tercermin dalam bingkai capaian target visi misi pembangunan pemimpin daerah, ” Tutup Padli kepada SK News. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!