PJB-UBJOM untuk Pemulihan Ekonomi Nasional Gelar Pelatihan Mebeler

  • Bagikan
SKNEWS, PULANG PISAU – Pandemi covid-19 berdampak luas bagi masyarakat dari segi ekonomi maupun peluang kerja sehingga berbagai pihak berupaya untuk hadir dalam rangka memberikan pemberdayaan masyarakat agar upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional segera teratasi.

 

Sebuah perusahaan kelistrikan yang berada di Pulang Pisau, pjb UBJOM hadir salah satunya untuk memberikan pelatihan meubelair bagi masyarakat khususnya pemuda di area ring 1 untuk mendapatkan keahlian khusus di bidang tersebut,

Wahyu sebagai salah satu peserta pelatihan mengaku beruntung diberikan kesempatan pelatihan tersebut untuk kemandiriannya dalam membuka usaha mebeler, “ Saya sangat beruntung diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini sebagai upaya membuka peluang kerja buat kami nantinya,” kata Wahyu.

Sementara itu general manager pjb-UBJOM Pulang Pisau Munif melalui manager adminsitrasi, Rinda Primawarto mengatakan bahwa pihaknya berupaya memberikan ketrampilan kepada masyarakat agar nantinya mereka bisa mandiri dan mengembangkan diri dalam menciptakan peluang kerja.

“ Kita melakukan survey kebutuhan masyarakat terlebih dahulu kemudian bila sudah tepat potensi yang akan kita garap kemudian kita menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan dan orang yang menjadi target kegiatan sehingga apa yang kita berikan nantinya akan bermanfaat dan tepat sasaran sebagai pemberi manfaat untuk masyarakat disekitar perusahaan kami, “ kata Rinda.

Sebelumnya perusahaan ini juga kerap kali melakukan berbagai langkah menciptakan peluang kerja baru yang tentunya disesuaikan dengan kondisi masyarakat sekitar dan diharapkan kehadiran PLTU ini juga menjadi salah satu pelopor pemberdayaan masyarakat di desa.

Pelatihan ketrampilan mebeler tersebut berlangsung selama 2 minggu dengan peserta dari para pemuda di wilayah ring 1 yang mempunyai minat dasar di bidang mebeler sementara untuk mengasah ketrampilan mereka pihak PLTU juga mendatangklan instruktur khusus dan disediakan bahan serta peralatan lengkap yang siap digunakan. ( sr/red )

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!