oleh

Pihak Swasta di Dorong untuk Ikut Ambil Bagian dalam Kemajuan Daerah

SK NEWS, PULANG PISAU – Ketua DPRD Sambut baik inisiasi perusahaan kelistrikan yang berada di Pulang Pisau dalam upaya memberikan program CSR untuk masyarakat di area ring 1 berupa pemberdayaan masyarakat di berbagai ragam keahlian yang dimiliki masyarakat.

 

H. Ahmad Rifai terus mendorong para perusahaan swasta agar turut andil dalam kemajuan daerah tidak saja program penanganan darurat namun juga pemberdayaan masyarakat desa.

Salah satu CSR yang mendapat apresiasi adalah pelatihan – pelatihan sebagai pembuka peluang kerja bagi masyarakat seperti halnya pelatihan meubelair dan budidaya ikan yang langsung dikelola serta dikonsumsi masyarakat hasilnya.

” Tentu ini adalah langkah nyata yang harus di ikuti perusahaan swasta lainnya agar pemulihan ekonomi masyarakat serta upaya menciptakan peluang kerja dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Rifai.

Pandemi covid – 19 menurut ketua DPRD ini sangatlah memukul roda perekonomian masyarakat disamping juga banyak usaha masyarakat yang mati suri bahkan sulit untuk bangkit lagi dan hadirnya PJB UB JOM Pulang Pisau akan sangat tepat diluncurkan PLTU Pulang Pisau.

Dengan program pemberdayaan yang dilakukan PLTU ini diharapkan mampu diserap dengan baik oleh masyarakat ditengah sulitnya perekonomian bangsa hingga waktu yang tidak menentu namun setidaknya ada kepedulian pihak swasta dalam menggerakkan roda ekonomi menuju pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak covid -19 diberbagai sektor.

Diakhir perbincangannya ketua DPRD juga terus memberikan daya dorong agar masyarakat tidak putus semangat walau ekonomi sedang terpuruk namun terus berdoa dan berusaha adalah kunci dimana setiap peluang yang ada harus direspon dengan baik agar hasilnya maksimal. ( ad/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update