oleh

Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa Sebangau Jaya di Kawal Bhabinkamtibmas

SK News – SEBANGAU KUALA : Realisasi penggunaan dana desa di sejumlah wilayah mendapat pengawasan serius dari aparat penegak hukum setempat, hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya menciptakan transparansi dalam penggunaan anggaran yang di kucurkan dari pemerintah Pusat ke pemerintahan desa agar tidak terjadi hal yang menimbulkan masalah dikemudian hari.

Seperti yang dilakukan Bhabin Kamtibmas Desa Sebangau Jaya kecamatan Sebangau Kuala Pulang Pisau, Bribka Markurius, selaku penegak dan pengayom masyarakat juga ikut turun langsung ke lapangan guna mengawal penggunaan dana desa baik kegiatan fisik dan juga pengawasan mulai dari tahap awal perencanaan kegiatan hingga distribusi kegiatan hingga ke sasaran penerima manfaat.

Menurutnya kegiatan yang dilakukan merupakan realisasi pelaksanaan petunjuk teknis sesuai dengan MoU antara Kemendagri dan Polri dalam poin pengawasan penggunaan dana desa dengan tujuan akhir agar penyaluran dapat dilaksanakan tepat sasaran, sementara itu dimaksudkan juga untuk menghindarkan oknum yang tidak bertanggung jawab bisa bermain.

Salah seorang warga mengatakan bahwa upaya yang dilakukan aparat penegak hukum yang demikian sangat disambut baik sebab inilah yang ditunggu – tunggu warga agar anggaran desa yang didapat dari pemerintah daerah dan pusat dapat diterimakan ke yang benar – benar tepat sasaran dan mengutakan rasa kebersamaan pada akhirnya nanti.

” Kami masyarakat desa Sebangau Jaya sangat terimakasih kepada Bhabinkamtipmas yang telah membantu desa kami dalam mengawal penggunaan dana desa dengan harapan desa kami akan menjadi desa yang aman dan tentram serta masyarakatnya hidup dalam kerukunan dengan toleransi yang tinggi untuk kemajuan desa kami,” kata salah seorang warga yang enggan disebut namanya. ( it/rat/red )

Komentar

SK News Update