Penertiban APS yang Setengah Hati

  • Bagikan
Keberadaan APS disejumlah titik kota yang masih terlihat kokoh belum tersentuh penertiban Bawaslu walau sudah dihimbau Bawaslu RI. Foto : Via SK NEWS

SKNEWS, PULANG PISAU – Terpantau sejumlah Alat Peraga Sosialisasi ( APS ) belum ditertipkan Bawaslu setempat tindak lanjut dari himbauan Bawaslu Pusat agar dilakukan penertiban.

Kabar diterima media ini melalui Kasatpol PP bahwa pihaknya telah melaksanakan penertiban sejumlah spanduk dan baliho caleg peserta pemilu 2024 dikawasan kota namun sejauh ini masih banyak terdapat APS dibanyak titik di kota Pulang Pisau.

Bawaslu Pulang Pisau nampak masih belum serius melakukan penertiban sebaran APS diwilayah kota sebelum masa kampanye tiba.

” Banyak masih baliho terpasang dengan tidak mematuhi aturan yang berlaku, mana ada ditertibkan coba lihat di pinggiran jalan kota pulang pisau banyak saja masih,” ucap salah seorang yang berasa dikawasan komplek masjid muhamadiyah bundaran lintas trans Kalimantan.

Bawaslu juga sudah melakukan himbauan namun belum ada upaya serius menggandeng aparat setempat melakukan penertiban sehingga terkesan dibiarkan saja atau hanya melaksanakan tugas setengah hati.

” Betul mas kita sudah mendapatkan surat dari Bawaslu untuk melakukan pendampingan kegiatan pelepasan APS diwilayah kota dan kita lakukan kegiatan pelepasan, kita sifatnya hanya melaksanakan yang diperintah Bawaslu,” kata Kasatpol PP setempat.

Terpantau kegiatan pelepasan APK masih minim sehingga masih banyak terdapat APS dari sejumlah caleg diberbagai tingkatan.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!