Hampir 200 Tenaga Lipat dan Sortir Kejar Target Tuntaskan Kertas Suara

  • Bagikan
Petugas KPU yang memberikan simulasi tata cara melipat dan sortir kertas suara sebelum dimulai pekerjaa tersebut. Foto : Aditya Sk News

SKNEWS, PULANG PISAU – Hampir 200 petugas sortir dan pelipatan kertas suara bekerja secara realtime selama 3 hari untuk melipat kertas suara yang sudah diterima KPU sebelum didistribusikan ke seluruh wilayah Pulang Pisau.

Sebelumnya petugas kepolisin polres Pulang Pisau menjaga dengan ketat tumpukan kertas suara yang diterima KPU dari KPU RI melalui jasa ekpedisi hingga secara bersama dilakukan proses sortir dan pelipatan.

Tim logistik KPU Pulang Pisau tak kesulitan untuk mendpatkan petugas pelipatan dan sortir bahwa hingga dimulainya proses pelipatan masih banyak masyarakat yang antusias ingin ikut menjadi bagian dari tenaga lipat dan sortir.

Sebelumnya, KPU mengumpulkan seluruh petugas dan diberikan arahan serta simulasi tata cara melipat kertas suara serta menyortir jika ada kertas suara yang rusak.

Ketua KPU Pulang Pisau, Roby Hudin disela kegiatan sortir dan lipat menyampaikan bahwa kegiatan sortir dan lipat berlangsung selama 3 hari dan nantinya jika sudah selesai akan dilaporkan ke KPU RI melalui KPU propinsi hingga distribusi ke seluruh TPS di wilayah Pulang Pisau.

“ Saat ini kami memasuki tahapan kegiatan lipat dn sortir, waktu 3 hari dengan hampir 200 tenaga kami harapkan dapat tuntas melaksnakan pekerjaan dan setelahnya akan kita rekap untuk kita laporkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Kalteng baru kita distribusikan ke seluruh wilayah Pulang Pisau,” Ucap Robby Hudin.

Antusias petugas sungguh sangat tinggi semangatnya untuk menjadi bagian dari suksesnya pemilu 14 Februari 2024, mereka bekerja dengan sunguh – sungguh dan terlihat sangat cekatan untuk menghabiskn ratusan kertas suara yang sudah berada ditangan masing-masing petugas. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!