Pedagang Pasar Mingguan Kurang Mendukung Penerapan Protokol Kesehatan

  • Bagikan
SK NEWS, PULANG PISAU – Camat Kahayan Hilir menegaskan bahwa masyarakat harus taat protokol kesehatan mengingat pantauan yang dilakukan jajaran kecamatan kahayan hilir menunjukkan bahwa masyarakat yang melakukan aktifitas di pasar kerap lalai menggunakan masker dalam aktivitas.

Osa Maliki selaku Camat Kahayan Hilir akan mempertegas penutupan pasar Mingguan untuk sementara waktu sebab pedagang yang rata – rata dari luar Pulang Pisau sering sulit dikendalikan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“ Kita Bersama tim satgas akan memperketat penerapan disiplin protocol Kesehatan mengingat masyarakat pedagang Mingguan ini sering lalai dalam menggunakan alat pelindung diri seperti masker, jika hal ini dibiarkan maka pemnyebaran akan terus terjadi apalagi para pedagang pasar Mingguan ini rata – rata dating dari luar kota, jika perlu kita akan menutup sementara aktifitas pasar Mingguan ini,” kata Osa.

Menurut Osa jika hal tersebut dibiarkan maka penyebaran covid-19 tidak akan mampu dikendalikan dan yang menjadi korban adalah masyarakat Pulang Pisau.

Tim satgas telah sangat keras melakukan berbagai himbauan kepada masyarakat baik di kota dan desa namun jika masyarakat tak mematuhinya maka yang terjadi adalah penambahan kasus positif akan terus bertambah, dan hal inilah yang dikuatirkan bersama sehingga tim satgas harus keras dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan. ( sr/red )

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!