Paripurna Dewan Bahas Rancangan Produk Hukum Daerah

Edwin Mandala yang juga mantan ketua DPRD periode lalu tersebut adalah salah seorang anggota DPRD saat ini dengan diberikan waktu khusus dalam penyampaian pemandangan umum dewan terkait dengan rancangan produk hukum daerah. Foto : Aditya SKNews.
SK News, Pulang Pisau – Menyoal dengan banyaknya raperda yang sudah dihasilkan DPRD Pulang Pisau diharapkan bahwa produk hukum daerah akan dapat lebih maksimal memberikan perlindungan kepastian hukum untuk masyarakat secara umum.

Dalam paripurna DPRD pulang pisau di masa sidang detik-detik terakhir di tahun 2022 dibahas mengenai produk hukum yang akan memberikan dampak positif di iklim kehidupan bermasyarakat khususnya di pulang pisau.

Salah satunya yang disampaikan dalam pemandangan umum anggota DPRD pulang pisau, Edwin Mandala menyebutkan bahwa melalui sidang paripurna selama tahun 2022 dan tahun-tahun sebelumnya banyak produk hukum raperda yang sudah dihasilkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pulang Pisau.

Untuk itu menurutnya sebuah produk hukum daerah yang diajukan hendaknya telah melalui tahap perencanaan yang matang dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat atas peyelenggaraan pemerintahan.

Disampaikannya  bahwa produk hukum yang dihasilkan harus sesuai dengan peruntukannya dalam rangka memberikan kepastian hukum masyarakat dan penyelenggara pemerintahan sesuai dengan ketentuan berlaku.

“Bahwa produk hukum adalah landasan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai dengan tugas dan wewenang setiap unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah sehingga pembentukannya harus selaras dengan kebutuhan pembentukan penyelenggaraan daerah. “ ucap Edwin.

Edwin Mandala yang juga mantan ketua DPRD periode lalu tersebut adalah salah seorang anggota DPRD saat ini dengan diberikan waktu khusus dalam penyampaian pemandangan umum dewan terkait dengan rancangan produk hukum daerah. *.*

Respon (67)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!