oleh

Padli : Aparat Desa Wajib Bersinergi Bangun Desa

SK News, Pulang Pisau, – Kepala Desa (Kades) berserta aparaturnya diingatkan selalu bersinergi guna membangun desanya. Karena dengan sinergitas dan saling berkoordinasi dalam merencanakan dan mendukung program-program kegiatan, diharapkan seluruh progam pembangunan dapat berjalan sesuai keinginan bersama.

” Salah satu kuncinya untuk memajukan desa dan peningkatan ekonomi masyarakat, Kades berserta aparaturnya harus bersinergi dan berkoordinasi. Baik dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah desa, ” kata wakil Ketua 1 DPRD Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman, kemarin, (24/5).

Politikus Partai PDI-Perjuangan Pulang Pisau ini mengaku masih ada beberapa desa di wilayah kabupaten Pulang Pisau yang masih belum bersinergi antara Kades dan BPD sehingga berjalan sendiri-sendiri. Oleh karenanya, lanjutnya pihaknya meminta agar ke duanya saling bersinergi dan koordinasi demi kepentingan bersama.

” Perencanaan dan program pembangunan yang akan dilaksanakan Pemdes itu harus mendapat dukungan bersama sehingga arah pembangunan dapat berjalan dengan baik, ” ungkapnya

H Fadli juga mengingatkan setiap perencanaan kegiatan juga harus dilakukan musyawarah sehingga dapat mencapai keputusan bersama. Karena kata Fadli, keterlibatan BPD selaku wakil rakyat desa dapat menyerap aspirasi dari warganya.

” Saya berharap, semua dapat menghilangkan ego sektoral dan bersinergi membangun desa demi kemajuan dan peningkatan ekonomi desa, ” tandasnya ( dt/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update