oleh

Padli : Aparat Desa Wajib Bersinergi Bangun Desa

SK News, Pulang Pisau, – Kepala Desa (Kades) berserta aparaturnya diingatkan selalu bersinergi guna membangun desanya. Karena dengan sinergitas dan saling berkoordinasi dalam merencanakan dan mendukung program-program kegiatan, diharapkan seluruh progam pembangunan dapat berjalan sesuai keinginan bersama.

” Salah satu kuncinya untuk memajukan desa dan peningkatan ekonomi masyarakat, Kades berserta aparaturnya harus bersinergi dan berkoordinasi. Baik dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah desa, ” kata wakil Ketua 1 DPRD Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman, kemarin, (24/5).

Politikus Partai PDI-Perjuangan Pulang Pisau ini mengaku masih ada beberapa desa di wilayah kabupaten Pulang Pisau yang masih belum bersinergi antara Kades dan BPD sehingga berjalan sendiri-sendiri. Oleh karenanya, lanjutnya pihaknya meminta agar ke duanya saling bersinergi dan koordinasi demi kepentingan bersama.

” Perencanaan dan program pembangunan yang akan dilaksanakan Pemdes itu harus mendapat dukungan bersama sehingga arah pembangunan dapat berjalan dengan baik, ” ungkapnya

H Fadli juga mengingatkan setiap perencanaan kegiatan juga harus dilakukan musyawarah sehingga dapat mencapai keputusan bersama. Karena kata Fadli, keterlibatan BPD selaku wakil rakyat desa dapat menyerap aspirasi dari warganya.

” Saya berharap, semua dapat menghilangkan ego sektoral dan bersinergi membangun desa demi kemajuan dan peningkatan ekonomi desa, ” tandasnya ( dt/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update