oleh

New Normal Menjadi Solusi Penggerak Sektor Pariwisata

SKNews – Pulang Pisau : Pandemi Covid-19 di Indonesia umumnya dan di Kabupaten Pulang Pisau khususnya terus melanda seolah tak berkesudahan. Kondisi ini berdampak ke segala sektor industri, termasuk industri pariwisata di Bumi Handep Hapakat ini.

Oleh sebab itu, pemerintah harus mencarikan solusi bagi pelaku usaha di industri pariwisata ini agar sektor pariwisata ini kembali bergerak salah satunya dengan memberlakukan New Normal dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Namun untuk mengoperasikan kembali sektor pariwisata ini, pihak pengelola pariwisata harus membuat berbagai terobosan dan inovasi dalam menyambut New Normal pada sektor ini. Termasuk inovasi dalam menjalankan anjuran protokol kesehatan, pengunjung harus terjamin kesehatannya dan aman dari bahaya penularan Covid-19.

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi yang juga Koordinator Bidang Pengawasan Gugus Tugas (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau mengatakan, sektor ekonomi harus digiatkan kembali namun tidak mengenyampingkan ketentuan prosedur dan protokol kesehatan Covid-19.

Triono yang juga sebagai pengarah di Pokja Percepatan Pembangunan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, menilai bahwa masyarakat sudah merasa jenuh karena tidak bisa bergerak leluasa akibat pengetatan aturan yang dilakukan pemerintah.

“Dengan adanya New Normal diharapkan dapat memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk beraktifitas menjalankan roda perekonomiannya,” ujar Triono belum lama ini. ( asri/red )

Kontak admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar