Sinergitas tentukan Arah Kebijakan Pembangunan Daerah

  • Bagikan
Penandatanganan berita acara hasil musrenbang kecamatan Jabiren Raya. Foto : Geryawan Sk News

SKNEWS, JABIREN RAYA – Membangun daerah tidak cukup hanya menekankan azas pemerataan, namun sinergitas antar perangkat daerah akan lebih memberikan konsep pembangunan yang terarah, terukur dan mengedepankan kebersamaan dalam mengantarkan kemajuan wilayah tersebut.

Pada setiap gelaran musyawarah rencana pembangunan daerah akan menjadi harapan bersama dalam capaian realisasi pembangunan hal tersebut juga tertuang dalam penandatanganan berita acara hasil usulan membangun desa.

Musrenbang diwilayah kecamatan Jabiren Raya juga memberikan harapan penting untuk kemajuan wilayah kecamatan dan tercermin dalam musrenbang dikecamatan tersebut sedikitnya terdapat 382 usulan dari seluruh desa diwilayah tersebut dan setiap usulan menjadi bahan paparan dalam menentukan skala prioritas masing-masing kegiatan.

Hadir dalam setiap musrenbang juga kepala organisasi perangkat daerah sedangkan setiap usulan juga mendapat tanggapan dari masing-masing opd terkait sedangkan pada sesi tersebut acara dipandu langsung oleh pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani.

Disebutkan bahwa seluruh usulan menjadi bahan masukan untuk menentukan target baik yang sudah masuk pada APBD tahun 2024 hingga penyusunan program 2025 terlepas dari penanganan anggaran yang digunakan untuk merealisaskkan hal tersebut.

” Musrenbang di Jabiren Raya terdapat 382 usulan skala prioritas, ini tentu akan kita singkrongkan dengan target pembangunan daerah berjangka, harapannya tidak saja soal usulan pembangunan namun sinergitas menjadim modal awal untuk menentukan kebijakan pembangunan daerah terencana, kuncinya adalah sinergi antara kepala desa, BPD dan masyarakat,” ucap Nunu.

Pj. Bupati juga berharap bahwa pola membangun daerah tidak saja hanya mengusulkan sebuah rencana pembangunan namun sinergitas antar perangkat desa juga menjadi hal pokok yang harus dilakukan agar konsep pemerataan pembangunan dapat terlaksana dengan aman damai dan lancar untuk kesejahteraan bersama masyarakat. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!