oleh

Motivasi diri dengan Tetap Optimis Bangkit dari Ujian

SK.NEWS – PULANG PISAU : Untuk bangkit dari musibah tidak lain dan tidak bukan yang harus dimiliki adalah penguatan diri untuk tetap optimis dan yakin bahwa cobaan dan ujian akan mendatangkan hikmah.

 

Yang terpenting adalah tetap berupaya sekuat tenaga dan usaha menghadapinya dengan sabar dan iklas serta tidak mudah menyerah.

Bangsa Indonesia telah terbiasa menghadapi berbagai macam cobaan namun setiap cobaan dapat dilalui walaupun cobaan terus silih berganti itu sangat manusiawi.

Ketua DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Rifai menyebut bahwa saat ini begitu banyak cobaan hidup baik melalui tatanan pemerintahan dan masyarakat terutama cobaan saat ini yakni pandemi covid-19 serta berbagai bencana alam yang terjadi.

” Kita semua mengalami cobaan demi cobaan seperti pandemi covid-19 hampir sebagian masyarakat terdampak dan bencana alam juga kita saksikan, kuncinya tidak lain adalah iklas dan berusaha mengatasinya serta tetap optimis semua dapat kita lalui nantinya,” sebut Ahmad Rifai menyikapi banyaknya cobaan yang terjadi.

Dikatakan, cobaan harus bisa dilawan dengan tetap memperhatikan batas – batas kemampuan dan kebersamaan untuk mematuhinya adalah upaya bersama.

Kasus terkonfirmasi positif covid-19 masih terus terjadi, sementara upaya pemerintah juga telah dilakukan seperti melakukan vaksinasi masyarakat yang saat ini telah disiapkan sehingga diharapkan dapat disambut dengan baik dan jangan mempercayai informasi hoax masalah vaksin.

Ahmad Rifai juga menegaskan setiap upaya pemerintah itu positif untuk masyarakatnya agar terhindar dari covid-19 dan dirinya telah dilakukan vaksinasi yang hasilnya baik – baik saja.

Selalu cek sumber kebenarannya setiap ada informasi yang mengarah pada keraguan sehingga dengan demikian hoax juga dapat diperangi bersama dengan kecanggihan teknologi internet yang dapat diakses.

Terakhir kata Rifai disampaikan sebuah ajakan untuk terus dalam kebersamaan dalam membangun daerah, cerdas berpikir serta waspada dalam bertindak agar setiap informasi yang masuk dapat kita saring sehingga pandemi ini akan memberikan dampak serta pengalaman tersendiri dari setiap kasusnya.

” Yakinkan jika kita kuat dalam kebersamaan pasti kita mampu melewatinya, jangan mudah percaya isu, cari kebenaran dan ambil pelajaran dari setiap kasus Insyallah bersama kita bisa atasi setiap cobaan,” tutup Ahmad Rifai yang juga ketua DPRD Pulang Pisau. ( yn/red ).

Komentar

SK News Update