Menciptakan Pemilu Kondusif di Banama Tingang

Camat Banama Tingang saat dibincangi media terkait peran masyarakat sukseskan pemilu 2024 dilwilayah banama Tingang Pulang Pisau. Foto : SK News

SKNEWS, BANAMA TINGANG – Jelang pemilu 14 Februari 2024 sejumlah tahapan dilaksanakan KPU, salah satunya adalah pemutakhiran data pemilih sehingga masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam tahapan tersebut.

Seperti halnya di wilayah kecamatan Banama Tingang Pulang Pisau, tahapan pemilu gencar dilakukan oleh jajaran penyelenggara untuk menggairahkan masyarakat untuk menjadi bagian dari peran aktif dalam pemilu 2024.

Kondisi masyarakat Banama Tingang diakui sangat kondusif hingga saat ini, sedangkan peran masyarakat diwilayah tersebut juga kerap kali mendapatkan sosialisasi untuk dipastikan telah terdaftar sebagai pemilih pada pemilu nanti.

Camat Banama Tingang, Ngeok saat dibincangi media ini menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan berbagai sosialisasi tahapan pemilu baik dari KPU, bawaslu dan organisasi lainnya.

Camat berharap masyarakat Banama Tingang dapat menjaga situasi kondusif hingga pelaksaan pemilu nantinya bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses.

“ Masyarakat sudah sering kali mendapatkan sosialisasi termasuk ajakan untuk menjaga pemilu damai, artinya ini adalah upaya bersama untuk suksesnya pemilu yang damai di wilayah Pulang Pisau, tentu harapan saya peran serta masyarakat untuk memilih juga akan membaik, jangan golput karna pemilu menjadi bagian dari suksesnya demokrasi di Indonesia,” ucap Ngeok.

Pemilu damai kata Ngeok akan memberikan gambaran suksesnya pemilu 2024 untuk banama tingang akan meningkatkan partisipasi pemilih namun situasi akan terjaga dengan baik guna menjadi bagian dari masyarakat yang cerdas memilih.*.*

Respon (65)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!