Kunhart : Pengembangan Posyandu dekatkan Layanan

Salah satu bentuklayanan posyandu desa Sakakajang untuk warganya,terlihat antusiaswarga secar rutin datang ke posyandu. Foto : Aditya SkNews

SKNEWS, PULANG PISAU – Mendukung penurunan angka stunting harus dilakukan secara bersama, tidak saja oleh dinas kesehatan namun peran pemerintah desa sangat penting guna lebih mempercepat penanganan kesehatan masyarakat desa.

Target penurunan angka stunting secara menyeluruh harus ditangani oleh semua elemen penting pemerintah dan masyarakat, kampanye menekan angka stunting juga wajib dilakukan hingga tingkat pemerintahan paling bawah.

Desa salah satunya mempunyai peran penting untuk menekan laju peningkatan angka stunting dengan mengawal perkembangan kegiatan pelayanan kesehatan diposyandu.

Kepala desa Sakakajang Kunhart menyebut bahwa posyandu yang ada didesanya sangatlah penting dilakukan pembagian wilayah, hal tersebut disebabkan adanya lokasi yang saling berjauhan.

” Luas wilayah didesa ini cukup membuat warga mals datang ke posyandu sebab jarak rumah dengan posyandu desa sangat jauh sehingga kita mencoba menambah lagi 1 posyandu agar warga lebih dekat datang dan ini sangat efektif membuat warga turun ke posyandu utnuk mendapatkan pelayanankesehatan,” ucap Kunhart.

Disebutkan bahwa luas wilayah desa Sakakajang masih sangat luas namun rumah penduduk yang menyebar menjadikan perhatian tersendiri untuk dibuat posyandu tambahan.

Kunhart berharap dengan dilakukan penambahan lokasi posyandu masyarakat akan lebih rutin melakukan pemeriksaan kesehatan untuk ibu dan anak sesuai jadwal yang ditentukan.*.*

Respon (64)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!