Kunci Ketenangan adalah dengan Memperbanyak Baca Sholawat Nabi SAW

  • Bagikan
Habib Ali Zaenal salah seorang penceramah yang didatangkan untuk mengisi tausyiah di musholla Miftahul Huda Pulang Pisau dalam peringatan Maulid Nabi SAW. Foto : Aditya
SKNEWS, PULANG PISAU – Bulan Rabiul Awal 1444 hijriah merupakan hari peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, salah satunya gema sholawat dikumandangkan di musholla Miftahul Huda Pulang Pisau.

Mengambil tema peringatan Maulid Nabi adalah dengan meneladani aklak dan meningkatkan cinta kepada rasululloh, salah satu musholla tertua di kota pulang pisau menyatukan jamaah dalam peringatan Maulid Nabi Muhamad saw.

Jamaah yang datang dari berbagai musholla di wilayah pulang pisau memadati ruang dan halaman guna mendengarkan ceramah agama yang mendatangkan salah satu penceramah dari dari Anjir Kuala Kapuas.

Ketua panitia yang juga imam musholla Miftahul Jannah, H. Sarbaini mengatakan rasa syukur bahwa musholla tertua ini selalu berkembang untuk sarana pengembangan anak lingkungan sekitar melalui taman pendidikan al qur’an dan kedepan diharapkan musholla ini akan terus menjadi salah satu sarana ibadah yang strategis dikawasan kota pulang pisau.

Pada sesi ceramah agama, Habib Ali Zainal Abidin bin Abdullah dihadapan jamaah mengupas tentang perjalanan nabi mulai sebelum lahir hingga menjadi panutan ummat untuk menyatukan manusia menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi tangtangan zaman.

“ Jika mau memperoleh ketenangan hati dan jiwa maka perbanyak membawa sholawat nabi, dengan meneladani sifat nabi maka dalam kehidupan kita akan tenang dalam situasi apapun, namun yang lebih utama adalah membaca sholawat dengan kondisi ber wudhu walau sholawat boleh dibaca dimana saja kecuali tempat yang tertentu,” ucap salah satu isi ceramah habib.

Habib ali juga memberikan pesan moral kepada seluruh jamaah yang hadir bahwa hal penting yang wajib dilakukan sebagai bukti cinta kepada nabi adalah dengan memperbanyak sholawat, ini dimaksudkan agar dalam kehidupan memperoleh ketenangan diri sekaligus secara konsisten menteladani sifat nabi dalam kehidupan sehari-hari.*.* 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!