oleh

KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara tingkat Provinsi

Pasangan calon nomor urut 1 ( Ben Brahim – Ujang Iskandar ) mendapatkan suara sebanyak 502,800 atau  48,40 persen, sedangkan untuk pasangan nomor urut 2 ( Sugianto Sabran – Edy Pratowo ) mendapat suara sebanyak 536,128 atau 51,60 persen.

 

Suarakahayannews, KALTENG – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kalimantan Tengah telah merampungkan semua tahapan rekapitulasi Perhitungan suara hasil Pilkada, Rabu, ( 9/12/2020 ) lalu dengan menggelar rapat pleno Rekapitulasi Perhitungan suara di tingkat Provinsi pada Jum’at, (18/12/2020 ) di Salah satu Hotel berbintang di Palangkaraya.

Dipimpin langsung oleh ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, H. Harmain dan dihadiri oleh seluruh ketua KPU kabupaten dan kota se – Kalimantan Tengah seluruh kegiatan telah dapat dirampungkan dengan pengawasan dari Bawaslu serta masing-masing tim pasangan calon dan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Dalam hasil pleno tersebut diperoleh angka akhir pasangan calon nomor urut 1 ( Ben Brahim – Ujang Iskandar ) mendapatkan suara sebanyak 502,800 atau  48,40 persen, sedangkan untuk pasangan nomor urut 2 ( Sugianto Sabran – Edy Pratowo ) mendapat suara sebanyak 536,128 atau 51,60 persen.

Angka tersebut diperoleh dari total suara pemilih yang menyalurkan suara syah sebanyak  1.038.928 berasal dari 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalimantan Tengah, dengan di syahkannya rekapitulasi tersebut maka dipastikan pasangan Sugianto Edy Pratowo akan terpilih kembali untuk memimpin Kalimantan Tengah 5 tahun kedepan namun hal tersebut masih menunggu pleno penetapan pememang dalam pilkada Kalteng 2020.

Sebelumnya sejumlah Lembaga survey juga banyak memberikan warna dalam ikut melaksanakan perhitungan cepat sehingga publik masih menunggu cemas hasil hitung syah dari KPU Kalimantan Tengah dan kini telah terjawab walaupun prediksi dari beberapa Lembaga survey juga menyebut pasangan Sugianto Edy mempunyai peluang kuat untuk meraih suara terbanyak. ( rt/red )

 

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update