Kalangan Dewan Dorong Kemajuan Pariwisata Pasca Pandemi

  • Bagikan
Anggota DPRD Pulang Pisau,Dugan menghadiri acara pertemuan bersama pokdarwis. Foto : Koleksi
SK News, Pulang Pisau – Menggerakkan sektor pariwisata pasca pandemi covid-19 perlu dimaksimalkan, kalangan wakil rakyat salah satunya juga mendorong percepatan kemajuan pariwisata daerah untuk kembali digairahkan.

Anggota DPRD Pulang Pisau asal PDI perjuangan, Dugan menyampaikan bahwa dari berbagai kegiatan kunjungan kerja diluar daerah terlihat sektor pariwisata sudah mulai menggeliat, walaupun belum maksimal mendapatkan kunjungan wisatawan namun sektor ini perlahan mengalami peningkatan kemajuannya pasca pandemi covid-19.

Berkaca dari hal tersebut dirinya mengajak agar Dinas Pariwisata Pulang Pisau juga mulai bergerak maju untuk mengangkat potensi wisata daerah agar mampu membangkitkan ekonomi daerah tersebut dan salah satunya adalah dengan mengidentifikasi potensi wisata unggulan untuk dikembangkan.

Saat berkesempatan hadir dalam pertemuan bersama Pokdarwis dirinya sangat optimis bahwa Kalimantan Tengah adalah daerah yang sangat kaya akan potensi wisata sehingga sudah saatnya bangkit bersama merupakan hal dasar yang harus digerakkan.

” Banyak potensi alam yang tidak kita sadar dapat mendatangkan hasil bagi daerah, dan karena itu kami mengharapkan kepada pokdarwis agar bisa bergerak maju untuk mengangkat potensi wisata yang ada di daerah masing-masing agar mampu membangkitkan ekonomi daerah kembali. ” kata Dugan.

Selaku wakil rakyat Dugan sangat berharap melalui tangan – tangan pokdarwis sektor pariwisata akan kembali bergairah hal ini terlihat dari beberapa lokasi wisata yang sudah dibuka menunjukkan tanda – tanda lokasi wisata sudah mulai menggeliat untuk menjadi pemicu tumbuhnya ekonomi masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!