Kahayan Hilir Upayakan Bersih dari Sampah Dorong Wujudkan Kota Bersih

  • Bagikan
SK NEWS, PULANG PISAU – Persoalan sampah setiap waktu menjadi persoalan klasik untuk dilakukan penanganan serius baik dari masyarakat itu sendiri hingga pemerintah dari semua tingkatan untuk bisa melakukan penanganan dengan baik dan bijak.

Dinas lingkungan hidup sendiri kerap menuai persoalan klasik akan masalah sampah, berbagai himbauan pun disosialisasikan agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya dan memilih waktu malam hari.

Berbagai cara pun hingga kini masih menjadi persoalan sebab masyarakat belum sadar semuanya teknis yang diberlakukan dinas terkait seiring dengan perkembangan dan kemajuan masyarakat maka sampah semakin menumpuk.

Camat Kahayan Hilir-pun. Osa Maliki  membuat berbagai langkah diantaranya adalah dengan membantu dinas terkait menangani persoalan sampah di wilayahnya dengan cara menyediakan motor bak sampah untuk membersihkan sampah yang dibuang masyarakat pada pagi hari.

“ Saya mengusulkan bak motor sampah ini di PJB dan ternyata di setujui, nantinya motor inilah yang akan membantu dinas sedikit banyak mengurangi tumpukan sampah di siang hari, kita akan mencoba melakukan upaya wujudkan Kahayan Hilir bersih sampah, sebagaimana ini adalah perintah bupati agar Kahayan Hilir bebas sampah,” kata Osa.

Osa melakukan upaya membersihkan sampah dimaksud selain dari perintah langsung bupati, juga disebabkan karena banyaknya tumpukan sampah yang ada di tps wilayah kota sehingga kerap menuai masalah akibat sampah berserakan hingga menimbulkan bau tak sedap sementara dinas terkait hanya melakukan pengangkutan pada pagi hari. [ ad/red ]

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!