oleh

Kader Posyandu Dilatih Khusus Pahami Kesehatan Anak

SK News PULANG PISAU – Sebanyak 9 kelompok kader posyandu desa Anjir Pulang Pisau mengikuti kegiatan pelatihan kader kesehatan yang diselenggarakan puskesmas pulang pisau bekerjasama dengan dinas kesehatan Pulang Pisau sebagai nara sumber.

 

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya menekan angka stunting yang masih tinggi di pulang pisau sehingga permasalahan kesehatan masyarakat bisa dipahami betul oleh kader posyandu diwilayah tersebut.

Dokter Franky sebagai nara sumber dari RSUD Pulang Pisau berharap apa yang disampaikan kepada peserta dapat diserap dengan baik tentang kesehatan anak, sementara kepala desa anjir, Budung mengajak kader posyandu untuk betul – betul menyerap ilmu yang disampaikan nara sumber.

“Saya harapkan apa yang saya sampaikan dapat diserap oleh kader posyandu karna merekalah yang menjadi ujung tombak dalam memberikan pelatihan pemahaman kesehatan anak,”kata Frangky.

Pemerintah daerah melalui pemdes Anjir di akui Budung telah megalokasikan anggaran yang cukup untuk tanggap kesehatan masyarakat namun mereka belum mempunyai ilmu yang memadai untuk terjun ke masyarakat sehingga peltihan yang dilaksanakan puskesmas Pulang Pisau adalah bentuk tanggap akan kesulitan yang dihadapi kader posyandu.(my/red)

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update