Harga Emas Stabil, Tapi Pembeli Sepi..!

  • Bagikan
Aktivitas Jual beli emas di pasar sayur dan ikan Kuala Pembuang. Foto: Said Seruyan.

SKNews, Seruyan –  Meski harga jual emas di Kota Kuala Pembuang masih tergolong stabil di bulan ramadan ini, namun hal tersebut tidak berdampak terhadap meningkatnya minat pembeli.

Salah seorang pemilik toko emas, Wati mengatakan, biasanya jual beli emas memasuki hari-hari besar seperti di bulan ramadan ini akan mengalami peningkatkan transaksi, baik untuk melakukan pembelian maupun sebaliknya. Terlebih harga jual emas jenis 99 saat ini masih tergolong stabil yakni sebesar Rp 890.000,- per gramnya.

“Harga Emas yang 99 masih seperti biasa, tapi minat pembeli tidak ada peningkatan yang signifikan. Biasanya bulan puasa ada peningkatan, baik menjual maupun untuk membeli, katanya, Jum’at, (8/4/2022).

Menurutnya, Memasuki bulan suci ramadan kebutuhan sehari-hari meningkat secara signifikan, sehingga hal tersebut juga berdampak besar terhadap roda prekonomian masyarakat. Hal ini sudah sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, di mana perempuan atau ibu-ibu banyak yang ingin menambahkan aksesoris maupun untuk meningkatkan penampilannya dengan membeli emas.

“Setiap Ramadan apalagi mendekati lebaran penjualan akan meningkat, ada yang membeli 5 gram, 10 gram, dan bahkan ada yang lebih, tinggal menyesuaikan dengan ekonominya masing-masing,” jelasnya.

Ia menambahkan, meski saat ini harga emas tergolong stabil tidak menutup kemungkinan menjelang perayaan idul fitri nanti mengalami kenaikan, mengingat harga emas selalu mengalami perubahan setiap harinya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!