Hampir 19 Juta Terkumpul dari Karang Taruna Purwodadi Peduli Bencana Maliku

  • Bagikan
Inilah salah satu bentuk kepedulian karang taruna kepada korban kebakaran didesa Maliku Pulang Pisau. Foto : Geryawan SK News

SKNEWS,  Purwodadi – Karang Taruna “Gelora Muda” sebagai salah satu organisasi sosial yang ada di Desa Purwodadi Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau, para Pemuda pemudi yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna ini turut andil menggalang dana  membantu meringankan saudara kita yang sedang tertimpa musibah kebakaran di Pasar Minggu Desa Maliku Baru berupa bahan makanan dan uang Tunai serta menyalurkan secara langsung ke lokasi kebakaran, Sabtu ( 2/3/24 ).

Sebanyak 25 Pemuda yang tergabung dalam organisasi ini bergerak mengumpulkan Donasi mulai tanggal 27 Februari dan berakhir pada tanggal 1 Maret 2024, adapun total dana terkumpul sebesar Rp. 18. 976.500 dan kami serahkan langsung kepada perwakilan warga yang terkena musibah kebakaran serta kepada Kepala Desa Maliku baru untuk dibagikan; Ucap Waheri, Ketua Karang Taruna “Gelora Muda” Desa Purwodadi.

Waheri berharap kita sebagai generasi muda, mari lebih tingkatkan sosialitas kita terhadap sesama terutama jika ada saudara kita yang sedang terkena musibah, agar kita bisa sedikit meringankan beban yang sedang dialami. Selain itu, kegiatan Donasi ini sebagai pembelajaran social terutama bagi pemuda desa untuk lebih peduli, makin menumbuhkan rasa sesama dan tentunya bisa merasakan apa yang sedang dialami saudara kita. Ayo mulai dari  kita yang Muda untuk Senantiasa membantu sesama, Ajak Waheri.

Selain itu,  Kepala Desa Purwodadi Lusiam Marhani  yang mendampingi menyerahkan donasi secara langsung mengapresiasi anak -anak mudanya yang selalu aktif dan mudah -mudahan kedepan bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan serta berterimakasih kepada warga Purwodadi khususnya yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu melalui Donasi karang Taruna.

“Saya merasa bangga anak -anak dapat melaksanakan aksi yang mulia ini, pertahankan dan terus ditingkatkan rasa kepedulian terhadap sesame serta saya ucapkan terimakasih kepada Masyarakat Desa Purwodadi yang sudah membantu dan mempercayakan memberikan Donasi melalui Karang Taruna”, Ucapnya.

Ditempat yang sama kepala Desa Maliku Baru Katirun menyampaikan ucapan terimakasih, “ Mmudah – mudahan menjadi amal saudara semua dan meringankan warga saya yang terkena musibah, sekali lagi saya ucapakan terimakasih”; Tandasnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!