oleh

Hakim : Pelaksanaan Kegiatan harus Mengacu pada Hasil Musrenbang, jangan ada Proyek Siluman

SK News, Wakil Rakyat – Anggota DPRD Pulang Pisau asal daerah pemilihan Pandih Batu Maliku, Arif Rahman Hakim berharap aspirasi masyarakat yang tersirat dalam hasil musrenbang desa hendaknya memberikan arah kebijakan dalam menentukan pelaksanaan program pembangunan dengan menyesuaikan anggaran yang dimiliki pemeintah daerah untuk alokasi di tiap – tiap kecamatan.

 

Hakim menyebut bahwa usulan masyarakat yang di bahas dalam kegiatan musrenbang adalah riil fakta dilapangan sebagai usulan dalam pelaksanaan program pembangunan ditiap wilayah sehingga hal tersebut harus menjadi cacatan penting untuk diperjuangkan pelaksanaan dilapangan.

“ Hasil reses kami dan kegiatan musrenbang yang digelar pemerintah ke tingkat kecamatan adalah usulan riil yang harus kita kawal agar semaksimal mungkin direalisasikan dalam pembangunan tahun 2022 nanti dan tentu ini menjadi catatan penting bagi SOPD agat tidak muncul kegiatan yang justru tidak ada dalam musrenbang<” kata Hakim.

Berkaca dari tahun – tahun terdahulu sering muncul kegiatan siluman yang tidak ada dalam hasil musrenbang maupun usulan masyarakat dalam reses para wakil rakyat sehingga poihak desa kerap mengadukan hal tersebut ke pihak wakil rakyat ;padahal usulan tersebut masuk menjadi skala prioritas namun dilapangan yang dikerjakan lain lagi.

Menurut Hakim saat ini musrenbang telah selesai digelar dan tentu usulan – usulan tersebut telah masuk dan menjadi cacatan SOPD untuk di bahas di musrenbang tingkat kabupaten sehingga dirinya berharap apa yang menjadi cacatan para wakil rakyat dapat menjadi perhatian seluruh pelaku kebijakan dalam menjalankan program pemerintah yang nilai akhirnya untuk merealisasikan pembangunan didesa.

Hakim juga menyebut bahwa saat ini sangat diakui ada keterbatasan anggaran namun yang penting seberapa dapat alokasi pembangunannya nanti harus mengacu pada skala prioritas hasil musrenbang yang digelar dan jangan sampai kegiatan sedikit justru malah skala prioritas usulan tidak masuk bahkan masuk kegiatan siluman. ( sr/red )

Komentar

SK News Update