oleh

Hakim : ‘ Pejabat itu bisa Vaksin Mandiri, justru Masyarakat yang Harus di Utamakan Gratis “

Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Hari ini Presiden secara nyata membuktikan untuk dilakukan vaksin atas orang nomor satu di Indonesia, tentu jejak Joko Widodo yang telah melaksanakan vaksin atas dirinya memberikan gambaran semakin meyakinkan masyarakat untuk bersedia divaksin sewaktu – waktu.

Pemerintah sendiri terus melakukan berbagai upaya memberikan dorongan kepada masyarakat untuk dengan rela hati divaksin jika suatu saat mendapat giliran, tentu jaminan pemerintah adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pun demikian dengan para wakil rakyat di wilayah Pulang Pisau, Arif Rahman Hakim sebagai contoh bahwa dirinya mengaku siap untuk divaksin jika dirinya mendapat alokasi untuk dilakukan vaksin pertama oleh tim satgas covid-19.

Namun secara kelembagaan dirinya merasa bahwa vaksin tersebut sudah mendapat jaminan dari badan BPOM sehingga dipastikan aman digunakan apalagi Lembaga – Lembaga agama juga banyak yang merekomendasikan halal jadi dirinya menilai untuk menyambut vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 agar segera musnah dari wilayah ini.

Vaksin digunakan di Indonesia tentu ada yang menjaminkan bahwa jenis vaksin sinovac aman di gunakan dalam rangka turut membangun bangsa yang lebih baik kedepanya agar tidak tertular virus corona yang nyata – nyata sangat besar memakan korban baik fisik, ekonomi dan sosial semua berubah total dan perlu dikembalikan ke titik nol kembali dari awal.

Menurut Hakim upaya pemulihan ekonomi masyarakat harus menjadi prioritas sebab telah banyak tatanan ekonomi yang rusak dan perlu dikembalikan lagi ke tatanan baru namun masyarakat tentu harus lebih jeli melihat peluang dengan cara jeli membaca situasi dari segi mana ekonomi tersebut bisa digali.

Untuk itu kata Hakim bagaimana pemerintah hadir mendampingi masyarakat dan wakil rakyat hadir untuk memberi dorongan semangat dan terkait vaksin memang sudah seyogyanya masyarakat diberikan jaminan paling awal sebab mereka yang harus bangkit berani melawan covid-19 dengan cara divaksin terlebih dahulu.

“ Jika tim satgas jeli sebenarnya masyarakat yang harus mendapat vaksin terlebih dahulu secara gratis , sementara pejabat di bawah presiden, gubernur dan bupati hanya bersifat penandaan awal, dan jika pejabat, saya yakin malah bisa melakukan sendiri dengan mandiri jadi yang terpenting dijamin kesehatannya untuk tidak tertular covid-19 justru masyarakat bawah,” kata Hakim.

Pemerintah menurut Hakim sifatnya hanya menjaminkan bahwa vaksin yang diberikan ke masyarakat itu telah lulus uji klinis dan aman digunakan sebab pada dasarnya tidak ada pemerintah yang ingin mencelakakan rakyatnya jadi jaminan itu yang harus dimiliki serta diyakini masyarakat.

Diakhir perbincangan Hakim sebagai wakil rakyat dari partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) berpesan agar masyarakat tetap menjalankan aktivitas namun wajib menjaga protocol kesehatan dimanapun dan kapanpun melakukan kegiatan sebab hanya dengan cara itu corona virus tidak akan menyebar.(ed/red )

Komentar

SK News Update