Gerakan Mahasiswa untuk Bencana Kebakaran Maliku

  • Bagikan
Aksi sosial kelompok mahasiswa Muhammadiyah ke lokasi kebakaran di Maliku Pulang Pisau. Foto : Via Sk News

SKNEWS, MALIKU – Salah satu bentuk kepedulian dan keprihatinan kelompok mahasiwa Muhammadiyah Pulang Pisau atas musibah kebakaran yang menimpa warga Pasar Minggu Maliki  adalah dengan menyalurkan bantuan paket sembako dan menggelar aksi sosial membantu Dapur Umum Tim Tagana Pulang Pisau dalam menyiapkan makanan bagi korban terdampak kebakaran.

Hal tersebut mnenjadi aksi sosial kelompok mahasiwa sebagai bentuk kepedulian dan keprihatian yang mendalam atas musibah kebakaran pemukiman yang menimpa warga Pasar Minggu Desa Maliku Baru Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau pada Senin 26 Februari 2024 lalu, Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Pulang Pisau menggelar Aksi Sosial di lokasi kebakaran, Kamis (29/2/2024).

Selain menyalurkan bantuan berupa paket sembako, tampak Mahasiswa dari Universitas Muhamadiyah Pulang Pisau tersebut juga menggelar aksi sosial membantu warga membersihkan sisa-sisa kebakaran.

Dimas Ardianata selaku Ketua Tim Aksi Sosial Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Pulang Pisau mengatakan aksi sosial di lokasi kebakaran Desa Maliku Baru Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan kami atas musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita,dengan menyalurkan bantuan paket sembako dan menggelar aksi sosial membantu Dapur Umum Tim Tagana Pulang Pisau dalam menyiapkan makanan bagi korban terdampak kebakaran.

” Tentu harapan kami, aksi sosial dilokasi kebakaran Pasar Minggu Desa Maliku Baru ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya korban terdampak bencana,” pungkasnya

Terpisah Ketua BPD Desa Maliku Baru Kecamatan Maliku, Alan menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi tinggi aksi solidaritas yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Pulang Pisau.

Menurut Alan, bantuan paket sembako dan barang-barang lainnya itu sangat beanfaat bagi kami, khususnya masyarakat yang terdampak bencana kebakaran di kawasan Pasar Minggu Desa Maliku Baru.

” Atas nama Pemerintah Desa Maliku Baru, saya menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi atas solidaritas dan empati adik-adik kami dari Universitas Muhamadiyah Pulang Pisau terhadap warga terdampak kebakaran di Desa Maliku Baru ini, ” sebutnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!