oleh

Edy Pratowo Sambangi Masyarakat Barito Timur Tekankan Pentingnya Investasi Pembangunan

-Politik-667 views

SK News, Tamiang Layang – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 2 H. Edy Pratowo yang berpasangan dengan Calon Gubernur (Cagub) H. Sugianto Sabran, melakukan kunjungan ke kabupaten Barito Timur (Bartim) untuk mendatangi dan bertatap muka langsung dengan Tim Kampanye dan para tokoh masyarakat.

Kedatangan Cawagub nomor urut 2 yang menggunakan heli kopter mendarat di lapangan bola Kartika Tamiang Layang tersebut didampingi H. Abdul Razak, H. Ahmad Diran, Supianoor Korda disambut langsung oleh Ketua Tim Kampanye Bartim H. Supriatna dan pengurus Tim Kampanye Bartim lainnya, Kamis (01/10/2020).

Sebagaimana diketahui, Edy Pratowo dalam Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng 2020 ini menjadi calon wakil gubernur, mendapingi petahana H Sugianto Sabran sebagai calon gubernur.

Selanjutnya H. Edy Pratowo dan rombongan melakukan pertemuan dengan Tim Kampanye kabupaten Bartim dan para tokoh masyarakat di gedung DPD Golkar Bartim untuk melakukan koordinasi dan tanya jawab.

Dalam kesempatan tersebut, H Edy Pratowo antara lain mengatakan, tujuan utama kedatangannya adalah untuk memberikan semangat kepada Tim Pemenangan Sugianto-Edy di Kabupaten Bartim

“Tujuan saya yang kedua, ingin menjelaskan soal program peningkatan ekonomi masyarakat yang kami canangkan untuk mencapai misi kami, yakni Kalteng Makin Berkah,” katanya.

Berbekal pengalamannya sebagai Bupati Pulang Pisau yang berhasil dalam meningkatkan perekonomian rakyat melalui sektor pertanian, maka menurut Edy, untuk di Kabupaten Bartim nantinya lebih fokus di bidang perkebunan karet dan perkebunan lainnya yang disesuaikan dengan karakteristik lahannya.

“Untuk urusan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan. Saya kira hal tersebut sangat penting dibenahi, melalui kolaborasi yang nantinya kita bangun. Insya Allah, dengan ridha dari Allah SWT niat baik kita pasti ada jalan keluar yang terbaik buat Kalteng”, ungkapnya.

Edy dalam kesempatan tersebut juga menyinggung posisi Provinsi Kalteng yang ditunjuk Presiden RI sebagai daerah pertahanan pangan nasional. “Bapak Presiden RI nanti, tanggal 5 Oktober, insya Allah berkunjung lagi ke Pulang Pisau. Maka dari itu, pertanian Pulang Pisau kita jadikan model untuk keberhasilan Kalteng.

Menurutnya, dirinya selalu menjunjung tinggi palsapah ‘Huma Betang”, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Untuk apa investasi, kalau tidak memberikan manfaat kepada masyarakat, tegasnya.

“Karena itu yang harus dilakukan adalan bagaimana menggerakkan ekonomi masyarakat dengan melibatkan masyarakat itu sendiri, supaya Kalteng makin lebih maju, bermatabat, semakin jaya, Intinya Kalteng Makin Berkah”, paparnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Cagub dan Cawagub nomor urut 2 Bartim H. Supriatna yang menerima kedatangan H. Edy Pratowo dan rombongan menyampaikan, pertemuan di Sekteriat Golkar Bartim tersebut dalam rangka memberikan pengarahan, masukan, dan sekaligus pembakalan kepada Tim Kampanye Sugianto Sabran- Edy Pratowo.

“Selain itu juga dilakukan pertemuan tatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, ustaz, dan beberapa yang lainnya, namun, setiap pertemuan tatap muka itu, semuanya kita lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan”, jelasnya.

Jumlah orangnya dibatasi tidak lebih dari 50 orang tiap pertemuan, sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan, pungkasnya. (nd/Red)

Komentar

SK News Update