oleh

Dwi Erlina : Terus Tingkatkan Peran BUMDES Majukan Desa

SK News, Pulang Pisau – Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Dwi Erlina berharap kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dapat mengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan baik dan benar sehingga keberadaannya dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

” Pemerintah Desa (Pemdes) yang akan mendirikan Bumdes dapat melihat peluang yang ada di desa untuk dikembangkan menjadi usaha di desa, dan mengakomodir keinginan dari masyarakat sehingga keberadaanya bisa membantu dan meningkatkan ekonomi warga setempat,” kata salah satu anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Dwi Erlina,

Legislator Partai Nasdem ini mengaku tidak sedikit Pemdes di Kabupaten Pulang Pisau mendirikan Bumdes tanpa melihat potensi yang ada didesa dan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

” Contohnya, di desa tersebut memiliki potensi hasil pertanian dan perkebunan. Tentu sangat membutuhkan Bumdes usaha di bidang pupuk dan obat-obatan pertanian dan juga menampung hasil pertaniannya sehingga keberadaannya sangat membantu masyarakat, ” ungkapnya

Dwi Erlina mengajak kepada Kepala Desa beserta aparaturnya supaya betul-betul mengelola Bumdes dengan baik dan benar guna memajukan desanya. Karena, lanjutnya, keberadaan Bumdes memiliki peran sangat penting untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan kemajuan desanya.

” Potensi-potensi yang ada di desa, seperti sektor pertanian dan perkebunan jika didukung oleh Bumdes diharapakan semakin maju dan berkembang, baik bagi masyarakat juga kemajuan bagi desanya, ” tandasnya. ( sr/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update